PMI Ambil Tindakan Tenangkan Warga Kelurahan Pinang

0 17

Tangerang – PMI Kecamatan Pinang langsung bertindak menyikapi kepanikan warga Kelurahan Pinang yang resah menyusul banyaknya yang sakit dengan gejala dan ciri -ciri seperti penyakit Chikungunya.

Sejak pagi relawan PMI Kecamatan Pinang terlihat membantu petugas PMI kota Tangerang melakukam pengasapan (fogging) yang berlangsung di beberapa RT yang ada di RW 01 Kelurahan Pinang, Rabu (19/2/2020).

“Ini permintaan warga yang kuatir dan resah karena sudah banyak warga disitu yang sakit dengan gejala dan ciri – ciri seperti menderita Chikungunya,” kata Mumu Rohimu, Ketua PMI Kecamatan Pinang saat mendampingi tim PMI melakukan fogging di RT 08/02.

Ditegaskan Mumu, bukannya dia dan relawan PMI tidak tahu standar operation prosedur yang harus dilakukan untuk membasmi nyamuk mengatasi penularan virus dengan perantaraan nyamuk, seperti virus penyebab Chikungunya tersebut. Tapi itu dilakukan untuk menenangkan warga karena warga yang sakit masih bertambah hingga hari ini.

Sementara itu, Camat Pinang Kaonang menegaskan pihaknya belum mendapat kepastian bahwa penyakit yang menyerang warganya itu merupakan Chikungunya.

“Masih belum ada kepastian berdasar hasil lab, kalau itu adalah penyakit Chikungunya,” katanya saat membuka acara Semarak HUT Kota Tangerang ke.-27 dan Jobfair di halaman Kantor Kecamatan Pinang.

Meski demikian Kaonang memgajak warganya untuk waspada dan melakukan gotong-royong bersih-bersih lingkungan khususnya di seluruh RW 01 Kelurahan Pinang hari Kamis (20/2/2020) besok.

Sementara data yang ada di Kelurahan Pinang sebanyak 87 orang yang sakit dengan ciri -ciri seperti memgidap Chikungunya. (Andry)

Loading...