PMI Kota Tangerang dan Polsek Jatiuwung Sosialisasikan Donor Plasma Konvalesen

0 57

TANGERANG-PMI Kota Tangerang bersama Polsek Jatiuwung tengah menggencarkan sosialisasi kepada penyintas COVID-19, terkait plasma konvalesen untuk didonorkan kepada para pasien yang terpapar COVID-19 di wilayah RW 10 Kelurahan Gebang Raya Kecamatan Periuk Kota Tangerang.

 

“Kita terus menggalakan gerakan donor plasma darah konvalesen ini,” kata Oman Jumansyah Ketua PMI Kota Tangerang, seusai meninjau pelaksanaan donor darah dan screening donor plasma konvalesen yang diadakan oleh Polresta Bandara internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (13/2/2021) siang.

 

Oman juga menyebut, ketersedian plasma konvalesen di Kota Tangerang masih terbilang rendah. Namun, hal tersebut tak akan mengendorkan upaya pihaknya untuk terus menggalakkan sosialisasi terkait donor plasma ini kepada masyarakat.

 

“Ayo tunjukkan keberanian untuk membantu warga dengan mendonorkan plasma konvalesen. Dengan gerakan ini, semakin masif agar Kota Tangerang bisa lebih cepat memutus rantai penyebaran,” ujarnya.

 

Di tempat yang sama, Wakapolsek Jatiuwung AKP Rosid Sugimun mengatakan, kedatangannya kali ini untuk memberikan dukungan kepada para calon pendonor plasma konvalesen.”Ini bagian dari dukungan moril, semangat. Artinya sosialisasi Donor Plasma darah ini makin digencarkan,” jelasnya.

pmi seken
Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah saat sosialisasi donor plasma konvalesen di Gebang Raya Kecamatan Periuk(ist)

“Harapannya jika banyak yang sembuh bisa untuk donor darah plasma konvalesen untuk membantu pasien di rumah sakit yang sedang membutuhkan darah,” ungkap Rosid.Pada kesempatan itu dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak PMI Kota Tangerang yang sudah mensosialisasikan donor darah plasma konvalesen agar masyarakat mengetahui proses donor plasma konvalesen.

Di matanya kegiatan menjadi bukti bahwa warga gebang raya RW 10 memang memiliki jiwa pemberani dalam menghadapi segala bentuk kondisi krusial, seperti pandemi COVID-19 seperti saat ini.(rls/setia)

 

 

hut ri kel cipondoh
Loading...