PMI Pinang Semprot Disinfectan Tempat Ibadah

0 16

TANGERANG – PMI Kecamatan Pinang dibantu OKP dan pegawai kelurahan melakukan penyemprotan disinfectan di fasilitas -fasiltas sosial di seluruh kelurahan se-Kecamatan Pinang, Kamis (19/3/2020).

Kegiatan yang bertujuan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid -19 di lokasi – lokasi yang menjadi lokasi kegiatan warga. “Mulai dari hari Rabu (18/3) kemaren dan berlanjut hingga selesai. Lokasi utama dari kegiatan ini adalah tempat ibadah dan gedung -gedung sekolah,” kata Mumu Rohimu , Ketua PMI Kecamatan Pinang.

Tempat ibadah yang sudah dilakukan penyemprotan itu adalah masjid dan juga pesantren sesuai permintaan dari kelurahan atau juga dari pengelola gedung yang bersangkutan. “Kalau ada permintaan dari tempat lain, bisa langsung disampaikan,” ujarnya.

Dikatakannya juga, bahwa kegiatan itu dilakanakan sesuai arahan dari pemerintah yang menetapkan PMI dan BPBD menjadi garda terdepan dalam upaya mencegah penularan Covid 19 yang menjadi kekuatiran hampir di seluruh wilayah RI pada saat ini.

Solihin, Lurah Cipete menyambut baik  kegiatan yang dilakukan oleh PMI Kecamatan Pinang itu. Dia mengaku dengan adanya penyemprotan itu membuat warganya lebih tenang dan waspada menghadapi penyebaran virus Corona. “Untuk di Kelurahan Cipete ada 5 Masjid dan 2 unit Pondok Pesantren,” pungkasnya. (Andry)

Loading...