PPKM Diperpanjang, Ribuan Warga Cipondoh Dapat Bantuan Beras

0 21

TANGERANG – Ribuan warga Kelurahan Cipondoh Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang mendapat bantuan beras dari pemerintah yang masing-masing 10 Kg.

 

Bantuan diberikan kepada mereka yang sebelumnya tercatat sebagai penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) dan sebagai PKH (Program Keluarga Harapan). Ada sebanyak 1.582 orang dari BST dan 282 orang PKH di Kelurahan Cipondoh. Jadi mereka yang menerima beras 10 Kg tersebut semuanya sebanyak 1.864 orang.

 

Pemberian beras dilakukan di halaman Kantor Kelurahan Cipondoh dengan menerapkan protokol kesehatan. Petugas pendistribusian dan pengadministrasian beras dari Kantor Pos Tangerang dengan dibantu PSM dan aparat kelurahan setempat.

img20210807092620
Munih saat mengambil bantuan beras di gedung Gatra Kelurahan Cipondoh.(stn)

Lurah Cipondoh Muptyawan mengatakan, pemberian bantuan ini karena pandemi Covid-19 masih ada. Sehingga PPKM juga diperpanjang supaya penyebaran Covid-19 cepat hilang. “Jadi pemerintah terus menganggarkan bantuan.Terutama untuk warga yang rentan dan terdampak Covid-19,” paparnya saat ditemui di lokasi, Sabtu (7/8/2021).

 

Muptyawan mengharapkan agar Covid-19 cepat hilang. Sehingga kehidupan masyarakat kembali normal dan ekonomi juga pulih.

 

Muptyawan juga mengimbau masyarakat yang menerima bantuan agar memanfaatkan sebaik-baiknya. Selain itu warga tetap menjaga kesehatan supaya tak mudah kena penyakit terutama Covid-19.

 

Munih, warga yang mendapat beras mengaku senang mendapat bantuan beras.Sehingga untuk minggu-minggu ini dirinya tak perlu membeli beras dulu.”Alhamdulillah bisa meringankan,” katanya.

img20210807102415
Warga antre untuk mendapat bantuan beras di halaman Kantor Kelurahan Cipondoh.(stn)

Untuk mendapatkan beras Munih harus pulang pergi memanfaatkan ojek. Itu karena rumahnya lumayan jauh dari Kantor Kelurahan Cipondoh. Munih yang merupakan seorang janda dan tinggal di RT 02/02 ini sehari-hari mencari nafkah dengan berjualan pakaian.(stn)

 

hut ri kel cipondoh
Loading...