PT PNM Cabang Tangerang Gelar Seminar Daring Manfaat Miliki Laporan Keuangan

0 29
TANGERANG – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Tangerang menggelar seminar daring manfaat memiliki laporan keuangan dengan tema “Pencatatan Hasil Usaha Dengan Mudah” , Jumat (25/6/2021).

 

Kegiatan lewat aplikasi whatsap itu diikuti para pelaku usaha atau nasabah Mekaar Regional Tangerang dengan antusias. Mereka itu berasal dari Pasar Kemis, Sepatan, Sepatan Timur, dan Jatiuwung.

 

Sebagai pembicara R.Ratih Kania Dewi, selaku Kepala Regional Mekaar Tangerang PT Permodalan Nasional Madani (persero), dan Yunitasari Christianti, sebagai tenaga pengajar Universitas Bina Nusantara.

 

Sementara sebagai moderator yakni Muslim Mubarok selaku Pelaksana Program Pengembangan Kapasitas Usaha PT PNM Cabang Tangerang.

 

 

Yunitasari Christanti mengatakan membuat catatan pembukuan atau laporan keuangan itu sangat penting.Ini untuk mengetahui usaha tersebut untung atau rugi. “Jadi para pelaku usaha harus punya catatan laporan keuangan,” katanya.
Ia menegaskan, melalui manfaat pembukuan dapat menekan resiko kehilangan produk, asset, uang dan barang. “Melalui pencatatan hasil usaha dengan rutin bisa diketahui sebenarnya usaha yang dijalankan prospektif atau merugi,” ujarnya.
Sementara, Ratih Kania Dewi mengatakan, manfaat laporan keuangan yang dibuat dapat mengetahui gambaran kondisi usaha terkini, mengetahui informasi keuangan usaha. “Juga sebagai salah satu syarat mengajukan pinjaman dan landasan untuk mengambil keputusan dan berusaha,” paparnya.

 

 

Ratih mengimbau pelaku usaha atau nasabah yang tergabung di PNM Tangerang agar memiliki laporan keuangan. Dengan memiliki laporan keuangan usahanya dapat dikontrol dan bisa maju.
Sementara Muslim Mubarok mengatakan, PNM Cabang Tangerang akan terus memberi seminar dan pelatihan soal pembuatan laporan keuangan usaha kepada para pelaku usaha yang dibina PNM.

 

Menurutnya membuat laporan keuangan itu sangat mudah dan sederhana.”Dari PNM kita akan memberikan pelatihan. Jadi jangan khawatir bagi para nasabah, atau pelaku usaha di PNM ini,” tutupnya.(stn)
hut ri kel cipondoh
Loading...