PT PNM Latih Karyawan BPR Rizky Barokah Tentang Operasional BPRS

0 96

TANGERANG-PT Permodalan Nasional Madani atau PNM, Sabtu (19/12), memberikan pelatihan dan pengenalan operasional BPR Syariah kepada karyawan/ti BPR Rizky Barokah, Tangerang Selatan dengan menggandeng MMI (Micro Madani Institute) yang merupakan perusahaan afiliasi dari PNM dan bergerak dalam bidang pelatihan, sertifikasi, rekrutmen dan pengelolaan SDM.

 

Bertempat di Hotel Citra Dream Bintaro, hadir sebagai pemateri Direktur Utama BPRS Mentari Garut, Muhammad Haikal. Dalam paparannya Haikal yang akrab dipanggil Buya itu banyak mengungkap fleksibelitas dan filosofi pembiayaan dan operasional Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS).

 

Dijelaskan, bahwa pembiayaan dan operasional BPR Syariah memiliki pangsa pasar lebih luas, contohnya BPR Konvensional oleh Bank Indonesia tidak diperbolehkan menerima gadai emas tetapi di BPR Syariah diperbolehkan adanya gadai atau Rahn. “Itulah fleksibilitas dan kelebihan Bank Syariah dibanding Bank Konvensional”, tegas Haikal.

 

Pada pembukaan Pelatihan Operasional BPR Syariah yang diikuti oleh Karyawan/ti mulai dari Office Boy hingga Direktur Utama itu, Kepala Divisi Jasa Manajemen, Kemitraan dan LKMS (JML) PNM, Cut Ria Dewanti menegaskan bahwa sebagai salah satu afiliasi PNM, tentu karyawan/ti BPR Rizky Barokah sudah selayaknya mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan Operasional BPR Syariah dalam rangka persiapan konversi menjadi BPR Syariah.

 

Direktur Utama BPR Rizky Barokah, Fendi Furqoni Muhammad pada pembukaan pelatihan mengungkapkan, sebagai salah satu afiliasi PNM yang sedang mempersiapkan diri untuk konversi menjadi BPRS kegiatan ini merupakan pengenalan.”Kami masih dalam tahap pengenalan operasional, untuk mempersiapkan dan membekali SDM sebelum konversi menjadi BPRS”, ujarnya.

 

Pnm Sekenn
Suasana pelatihan karyawan BPR Rizky Barokah oleh PT PNM untuk persiapan operasional ke BPRS.(ist)

Sebagaimana diketahui, BPR Rizky Barokah merupakan salah satu BPR Afiliasi PNM selain BPRS Mentari Garut, BPRS Patuh Beramal Lombok dan BPR Haji Miskin di Padang.(rls/setia)

 

fkdm larangan ads
kel poris plawad utara ads
Loading...