Puluhan Pemuda Poris Plawad Utara Lomba Membuat Mural

0 69

TANGERANG-Puluhan pemuda di Lingkungan RW 05 Kelurahan Poris Plawad Utara (PPU) Cipondoh Kota Tangerang mengikuti lomba membuat mural di dinding pagar kantor kelurahan setempat.

Lomba membuat mural dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sumpah Pemuda ke-92. Tema mural tentang Sumpah Pemuda dan pencegahan Covid-19.

Kriteria penilaian adalah yang memiliki keorisinilan, tidak keluar dari tema, kerapihan, dan kreatifitas. Bagi juara pertama berhak mendapat uang Rp 1 juta, jura kedua mendapat Rp 750 ribu, dan juara ketiga Rp 500 ribu. Hadiah uang tersebut berasal dari Lurah Poris Plawad Utara Tony. Juara satu juga berhak mendapat tropi bergilir RW 05.

Ada tujuh RT di lingkungan RW 05 Kelurahan Poris Plawad Utara ini. Setiap RT mengirimkan perwakilannya 3 orang untuk mengikuti lomba. “Harapan kami dengan kegiatan ini pemuda disini bisa lebih berakasi bersama, religius, aktif, sehat dan indah,” kata Ketua RW 05 Muhamad Iyan Sofyan, saat ditemui di sela-sela lomba mural, Rabu (28/10).

Kendati pademi, kata Iyan, pemuda harus tetap berkarya. Tidak ada alasan tidak berkarya. Namun harus aktif bersama sehingga muncul ide-ide kreatif.

Mural
lukisan mural hasil karya para pemuda di RW 05 Kelurahan Poris Plawad Utara Cipondoh.(setia)

Sementara, Lurah Poris Plawad Utara Tony mengimbau pemuda harus banyak berkarya, berkreatifitas, dan menolong siapa saja. “Tidak menunggu besok-besok tapi hari ini juga,” ujarnya.

Lurah Tony mengapresiasi kegiatan lomba mural yang diikuti antusias dan menerapkan protokol kesehatan. Seperti para peserta memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan. Ini demi mencegah penularan Covid-19 di masyarakat. (setia)

fkdm larangan ads
kel poris plawad utara ads
Loading...