Ratusan Anak Yatim Sumringah Dapat Bingkisan Lebaran dari Cahaya Pelangi Foundation

0 139

TANGERANG– Sebanyak 150 anak yatim yang berada di lingkungan yayasan dan dari luar mendapat bingkisan lebaran dari Cahaya Pelangi Foundation, Jumat (22/5/2020).

Pemberian bingkisan diantar langsung para pengurus yayasan ke rumah-rumah anak yatim. Anak-anak pun menyambut sumringah atau gembira.

Misalnya Adit, yang tinggal di Kelurahan Parung Serab Ciledug sangat menunggu-nunggu bingkisan lebaran itu. Saat bingkisan lebaran tiba Adit tambah senang. “Terimakasih ya,” katanya.

Adit yang akan lulus SD tahun ini dan berencana masuk SMP kerap mendapat bantuan dari Cahaya Pelangi Foundation. Seperti bantuan santunan setiap bulan dan setiap ada peingatan hari-hari besar keagamaan islam.

Setelah selesai memberikan bingkisan lebaran di tempat Adit, pengurus yayasan berkeliling ke tempat lain. Sehigga dalam satu hari itu pemberian bingkisan selesai dituntaskan.

Adapun lokasi pemberian bingkisan seperti di Larangan, Ciledug, Karang Tengah, dan wilayah luar. Bingkisan lebaran berisi sembako, kebutuhan sehari-hari, dan uang tunai.

Ketua RT 04/01 Larangan Indah Abdillah mengungkapkan, keberadaan Cahaya Pelangi Foundation yang berada di wilayahnya sangat bermanfaat. Karena kepedulian sosialnya. Terutama kepada anak-anak yatim. “Saya juga berharap yang belajar bahasa inggris tetap ada di sana karena anak-anak antusias sekali,”katanya.

Yatim
Pemberian bingkisan lebaran untuk anak yatim oleh salah satu relawan Cahaya Pelangi Foundation.(Rahab)

Sementara, Ketua Cahaya Pelangi Foundation Iman Nurhadiansyah mengatakan, pemberian bingkisan lebaran untuk anak-anak yatim agar mereka merasakan kegembiraan saat lebaran. “Hari raya Idul Fitri kan hari kemenangan dan mereka harus bahagia,” tuturnya.

Lebih jauh Iman mengungkapkan, bahwa program yayasan cukup banyak. Seperti di bidang pendidikan dan sosial. Untuk pendidikan menggelar belajar Al Quran, bahasa Inggris, Jaritmatika, dan pelatihan keterampilan usaha kecil.

Di bidang sosial pemberian santunan bagi anak-anak yatim dan kaum duafa. Bantuan pendidikan anak-anak putus sekokah. Bahkan mulai tahun ini yayaasan sudah mendapat amanah dari Baznas, sebagai penerima zakat, infak, dan sodaqoh.(setia)

Loading...