Ratusan Konsumen Sumringah Pilih Kavling Perumahan Sangiang Baitussalam

0 23

TANGERANG – Kurang lebih seratus konsumen terlihat sumringah atau bahagia saat memilih kavling perumahan Sangiang Baitussalam di Hotel Horison Grand Serpong, Pinang, Kota Tangerang, Ahad (5/1/2020).

Mereka datang bersama anggota keluarga. Seperti suami, istri, anak, bahkan kerabat. Demi memilih kavling mereka rela datang pagi dan mengikuti acara sampai tuntas.

Diketahui perumahan Sangiang Baitussalam merupakan pembangunan tahap dua oleh pengembang syariah Rumahku Surgaku. Lokasinya berada di Desa Sangiang, Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang. Untuk tahap ini kembali dibangun sebanyak 300 unit.

Salah satu konsumen, Muhamad Ridwan (36), mengaku bahagia bisa memilih kavling Sangiang Baitussalam di acara gathering launching perumahan tersebut. Sebelumnya ia gagal membeli rumah tahap pertama karena sudah terjual semua. “Makanya sekarang saya dapat NUP nomor satu dan bisa milih lokasi yang bagus,” kata pria yang bekerja di perusahaan kargo ini.

Pria yang tinggal di Rawa Bokor Kalideres dan masih mengontrak ini merasa cocok bisa membeli rumah Sangiang Baitussalam. Alasannya tidak dikenakan bunga dan tanpa riba. Selain itu prosedurnya mudah. Faktor-faktor tersebut yang membuat dirinya merasa nyaman.

Hal yang sama diutarakan Habibah (26), konsumen Sangiang Baitussalam lainnya. Menurutnya, kendati dirinya hanya penjual gado-gado tapi bisa membeli perumahan ini. Padahal kalau membeli rumah syaratnya banyak dan belum tentu disetujui. “Tapi rumah syariah ini mudah ya,” katanya.

Direktur Utama Rumahku Surgaku Saoma Jaya mengatakan, perumahan syariah merupakan solusi bagi masyarakat yang ingin mempunyai rumah. Seperti pengembang syariah Rumahku Surgaku yang siap membangun ribuan unit rumah di Banten demi membantu masyarakat. “Sebab itu mohon doakan kami tetap konsisten dan jadi pilihan masyarakat,” katanya.

Sementara, Ketua Perwiranusa Hendrik Woles meminta masyarakat jangan khawatir dengan program rumah syariah Rumahku Surgaku. Karena pengembang ini didukung sejumlah asosiasi perumahan dan juga pemerintah. “Disini sudah dibuktikan rumah sudah dibangun dalam beberapa tahap sesuai kesepakatan,”ujarnya.

Ia menegaskan, bahwa perumahan syariah ini memberikan solusi bagi semua. Seperti ingin memiliki rumah tak mesti pakai bank. Menurutnya, boleh saja membeli rumah itu cash bertahap. Yang penting ada komitmen antara konsumen dan developer. ”Mari kita bekerjasama agar marwah rumah syariah ini tetap baik,” tandasnya.(wanbo)

Loading...