Ratusan Warga Gondrong Antusias Ikut Vaksin Covid-19 di Halaman Rumah Haji Ruslan Abdul Gani

0 55

TANGERANG – Sekitar ratusan warga Kelurahan Gondrong Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di halaman rumah Ketua RW 06 H.Ruslan Abdulgani, Jalan Kihajar Dewantara, Jumat (17/9/2021).

Warga datang pagi sekali dengan membawa undangan dan foto copy identintas diri. Mereka berebut ingin cepat divaksin di tengah banyaknya antrian masyarakat yang datang.

Kendati yang datang membludak namun aparat dapat mengatur pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib dan lancar. Selain itu tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

vaksin di gondrong
Petugas Puskesmas Gondrong melayani vaksinasi warga di halaman Rumah Ketua RW 06 H. Ruslan Abdulgani di Kelurahan Gondrong.(setia)

Vaksinasi di RW 06 dengan jenis vaksin Pfizer itu diselenggarakan Puskesmas Gondrong. Nampak sejumlah tenaga kesehatan dari puskesmas setempat, aparat kecamatan, kelurahan, dan juga para pengurus RT/RW 06 sibuk melayani masyarakat yang mau divaksin.

Kegiatan vaksinasi juga dipantau dan dibantu langsung Lurah Gondrong H.Muchlis, Sekel Gondrong Wiwi Tiami, staf Kelurahan Gondrong Suparjo, dan lainnya. Mereka membantu kegiatan itu  sampai selesai.

Ketua RW 06 Kelurahan Gondrong H. Ruslan Abdul Gani mengaku senang kegiatan vaksinasi di wilayahnya diikuti antusias warga. Warga juga menyambut gembira karena kegiatan vaksin dilakukan dekat rumah sehingga jadi mudah. “Semoga setelah banyak yang divaksin warga mudah mencari nafkah,” harapnya.

Ia mengatakan, warga yang sebelumnya belum bisa divaksin karena ada kendala atau lainnya maka hari ini bisa mengikuti. Sehingga hari ini yang yang mengikuti vaksinasi lebih banyak. DI lingkungan RW 06 yang terdiri dari 4 RT kurang lebih ada 800  warga. Dari jumlah tersebut hampir semua telah mengikuti vaksin.

Sekertaris Kelurahan Gondrong Wiwi Tiami mengatakan, vaksinasi yang dilakukan sampai ke wilayah ini merupakan ikhtiar pemerintah pusat dan daerah dalam menekan pandemi Covid-19. Karena itu kegiatannya sampai di lingkungan-lingkungan RW. “Semoga penyakit Covid-19 cepat hilang dan warga semakin sadar akan kesehatan,” katanya.

Menurutnya, jumlah warga Kelurahan Gondrong kurang lebih 19 ribuan. Sementara yang sudah divaksin mencapi 5 ribuan. Pemerintah menargetkan sasaran vaksinasi di setiap RW sebanyak 300 orang.

Kepala Puskesmas Gondrong dr.Hj. Rini Eka Putri mengatakan pemerintah terus gencar melaukan vaksinasi Covid-19. Bahkan kegiatannya sampai di lingkungan-lingkungan RW. Gencarnya vaksinasi itu maka immunitas masyarakat tercapai 70 persen bahkan sudah lebih. “Kita harapkan terus sampai 100 persen,” ujarnya.

vaksin di gondrong seken
Sejumlah warga antre menunggu giliran vaksin di RW 06 Kelurahan Gondrong.(setia)

Ia menerangkan, adanya bulan vaksinasi Covid-19 ini rata-rata per hari capaian Hard Imunitas sekitar 2 persen. Kesadaran masyarakat untuk divaksin juga meningkat. Seperti sebelumnya yang tidak mau divaksin sekarang bisa ikut. Puskesmas sendiri menargetkan per lingkungan RW atau kelurahan memvaksin 300 orang. Pihaknya berharap setelah semua divaksin maka seluruh sektor kembali normal.(iws)

 

hut ri kel cipondoh
Loading...