Relawan GCSA Foundation Jemput Bola Santuni Anak yatim

0 25

TANGERANG – Anak yatim di bulan Muharam selalu mendapat perhatian dari siapa saja. Tidak terkecuali dari Yayasan Griya Cahaya Semesta Alam (GCSA) atau yang dikenal GCSA Foundation.

Yayasan tersebut bahkan dengan jemput bola menyantuni para anak yatim itu. Artinya para relawan yayasan mendatangi rumah atau lokasi yang ada anak yatim.

Misalnya pada Jumat (20/8/2021) pagi, relawan GCSA Foundation jemput bola menyantuni anak yatim yang ada di beberapa wilayah. Seperti di Ciledug dan Cipondoh Kota Tangerang, serta Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Para anak yatim itu merasa senang dikunjungi dan sekaligus disantuni relawan GCSA. Hal itu juga menambah semangat mereka untuk belajar dan beraktifitas lain.”Terimaksih ya kak,” kata Muhamad Faiz, anak yatim yang tinggal di Ciledug saat ditemui salah satu relawan.

Muhammad Faiz saat ini masih duduk dibangku kelas 4 SD. Faiz sebulan lalu ditinggal meninggal sang ibu dan tiga tahun sebelumnya oleh sang ayah. Setelah yatim piatu ia tinggal bersama kakaknya.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dirinya masih mengandalkan bantuan orang yang baik hati. Karena itu pemberian paket sembako dari relawan GCSA Foundation disambut senang olehnya.

jemput bole oke seken
Relawan GCSA Foundation memberikan paket sembako ke salah satu anak yatim di Cipondoh.(ist)

Pemberian santunan juga disambut senang anak yatim bernama Serly yang tinggal di Cipondoh. Serly saat menerima bantuan didampingi neneknya, Suhartini. “Terima kasih ya sudah mau datang beri bantuan ke cucu saya dengan datang langsung ke rumah,” kata Suhartini kepada relawan bernama Isro.

Pengurus GCSA Foundation Romi Fitriadi mengatakan pembagian paket sembako dan nasi kotak ini merupakan program Semesta Berbagi Lebaran yang diluncurkan GCSA Foundation.

Sebelumnya yayasan telah mengadakan kegiatan serupa di kantor cabang yayasan di Cipondoh.”Kami kemudian jemput bola.Ini supaya lebih merata pembagiannya,” terangnya.

Sementara Hendro Gilang, pengurus GCSA Foundation lainnya mengungkapkan di bulan Muharam ini biasanya dikenal lebaran yatim. Sebab itu pihaknya ingin membahagiakan mereka di momentum ini dengan berbagi bingkisan. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yayasan dan lainnya,” tandasnya.

Sebagai infornasi yayasan yang berkantor pusat di Bekasi Jawa Barat dan memiliki 1 cabang di Cipondoh Kota Tangerang ini berencana membuka kegiatan belajar membaca Alquran, Bahasa Inggris, dan kegiatan kewirausahaan.(setia)

hut ri kel cipondoh
Loading...