Satgas Golkar Kota Tangerang Peduli Kembali Bergerak Bantu Korban Banjir

0 31

TANGERANG – Guna membantu meringankan beban masyarakat korban banjir yang tersebar di Kota Tangerang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Tangerang melalui Satgas Golkar Kota Tangerang Peduli, mendistribusikan 1.200 bungkus roti.

 

Kegiatan yang dilaksanakan, Senin (22/2) tersebut, bertujuan sebagai konsumsi sarapan warga korban banjir yang berada di sejumlah titik.

 

Pendistribusian disebar sejumlah posko. Di antaranya Posko Banjir Kelurahan Periuk, Posko Banjir Perumahan Total Persada, Posko Banjir RW 04 Kelurahan Jurumudi, dan Posko RW 03, Perumahan Taman Poris Gaga.

img 20210223 wa0000
Bantuan untuk korban banjir dari DPD Partai Golkar Kota Tangerang.(ist)

Ketua DPD Golkar Kota Tangerang H. Sachrudin mengatakan, ia telah meminta seluruh kader termasuk Satgas Golkar Kota Tangerang Peduli, supaya bergerak serentak mengatasi kesulitan warga.

“Golkar hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang menghadapi masalah. Turut berjuang, berbuat serta memberikan solusi atas persoalan yang terjadi. Sehingga mampu membuat masyarakat tersenyum,” kata politisi yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Tangerang ini.

 

 

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama membantu warga terdampak, serta mengatasi persoalan banjir yang terjadi.“Lakukan semampu yang kita bisa perbuat. Supaya kehadiran dan sumbangsih kita dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Sachrudin.

 

Sementara itu, Ketua Satgas Golkar Kota Tangerang Peduli, R Arief Hidayat mengatakan, jajaran mendapat instruksi dari Ketua DPD Golkar Kota Tangerang H Sachrudin, untuk terus bergerak memberi bantuan bagi para korban banjir. Termasuk pasca banjir nanti.

“Kader memberikan sumbangan sesuai kemampuan. Yang terpenting keikhlasan dalam pelaksanaannya,” ungkap Arief. Menurutnya, Golkar akan selalu hadir di tengah masyarakat, bukan hanya pada saat event politik saja.

 

Partisipasi dalam membantu warga korban banjir juga diterapkan oleh kader Golkar lainnya. Seperti yang dilakukan oleh Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Periuk, H Saiful Milah.

 

Pengurus partai yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Kota Tangerang ini dengan sigap membagi-bagikan nasi bungkus kepada warga korban banjir.

“Hari ini kami mengirim 300 nasi bungkus di Perumahan Total Persada dan 200 nasi bungkus ke Perumahan Alamanda. Jadi total 500 bungkus,” ungkap Saiful Milah.

 

Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang ini menambahkan, bila bantuan dengan jumlah yang sama telah didistribusikan di sejumlah titik banjir kemarin.

“Kami juga telah mengirim 10 dus mie instan buat korban banjir di Perumahan Garden City, serta memberi bantuan 2 peti telur dan dua dus minyak sayur buat warga terdampak yang berdomisili di Gang Damai, Kelurahan Gebang Raya,” terang politisi yang menahkodai Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Kota Tangerang ini.

img 20210223 wa0002
H.Sachrudin.(ist)

Ia menyebut, bakal mengirim kembali bantuan sembako buat warga korban banjir yang tersebar di berbagai titik. “Sudah kami siapkan, tinggal didistribusikan,” katanya. (tam/setia)

 

fkdm larangan ads
kel poris plawad utara ads
Loading...