Sayur Mayur KWT RW 03 Koang Jaya Siap Panen 

0 30
TANGERANG– Sayur mayur yang ditanam di lahan pertanian Kelompok Wanita Tani (KWT) lingkungan RW 03 Kelurahan Koang Jaya, Karawaci Kota Tangerang, siap dipanen dalam waktu dekat
Tanaman sayur yang siap dipanen itu adalah Pokcay dan Kangkung.Kegiatan panen merupakan yang perdana bagi KWT lingkungan RW 03 ini.

 

Adapun tanaman sayur yang ditanam di lahan KWT ini kurang lebih 7 jenis. Seperti tanaman Cabai,Terong,Tomat, Bayam, Pokcay, dan Kangkung. “Untuk kedua tanaman yang terakhir bakal panen seminggu lagi,” kata Haryono, Ketua RW 03, saat ditemui di lokasi,  Selasa (20/10/2020).

 

Ia mengatakan, hasil panennya akan dibagikan kepada masyarakat. Sebelumnya bibit tanaman berasal dari masyarakat. Ada juga sumbangan dari pemerintah setempat.

 

Di lingkungan RW 03 lahan pertanian KWT ada tiga titik. Antara lain di RT 01, 02, dan 03. Sementara yang belum tersedia di RT 04. Haryono mengharapkan untuk lingkungan RT 04 bisa segera diadakan.
Img20201020163423
Sejumlah perempuan berada di lahan KWT 03 Kelurahan Koang Jaya Karawaci.(setia)
Sekertaris Program Iklim KWT 03 Koang Jaya HM Syahroni menambahkan, adanya pertanian di KWT membantu masyarakat yang terimbas Covid-19. Mereka yang terkena PHK bisa aktif di sini. Dari sisi ekonomi juga ada tambahan. “Jadi ini sangat bermanfaat,” katanya

 

Sebagai informasi lahan pertanian KWT lingkungan RW 03 berada di tanah wakaf masjid. Luas lahan sekitar 500 meter persegi. Untuk Ketua Program Iklim KWT RW 03 Ahmad Fauzi dan Ketua KWT RW 03 Yuyun Wahyuni.(setia)
fkdm larangan ads
kel poris plawad utara ads
Loading...