Ternak Lele Kelurahan Poris Plawad Utara Siap Panen

0 7

TANGERANG – Peternakan Lele milik Kantor Kelurahan Poris Plawad Utara di Kecamatan Cipondoh Kota Tamngerang siap panen dalam waktu sebulan ini.

Peternakan Lele yang ada di lahan samping kantor kelurahan tersebut ada sejak 2 bulan lalu. Berdasarkan perhitungan pertanian Lele yang diternak kurang lebih 3 bulan sudah siap dipanen.

Adanya peternakan Lele di Kantor Poris Plawad Utara bagian program dari Ketahanan Pangan kelurahan setempat. Karena itu di sekelilingnya juga terdapat berbagai tanaman yang bermanfaat. Sementara bibit Lele yang sudah disebar sebanyak 2 ribu ekor.

Adapun tanaman itu seperti Kacang Panjang, Cabai, Tomat, Ubi Ketela, Kangkung, Pokcay, dan Pisang. “Untuk Kangkung dan Pokcay sudah dipanen. Untuk Lele bisa sebulan lagi,” kata Lurah Poris Plawad Utara Tony, saat dihubungi, Rabu (4/11/2020).

Ia metgatakan, hasil panen di lokasi lahan Ketahanan Pangan ini  baru dikonsumsi para kader dan sejumlah warga. Dirinya berharap untuk tanaman lain dan ikan Lele yang akan panennanti maka yang lain bisa mendapatkan rata.

Menurutnya, lahan Ketahanan Pangan ini untuk contoh masyarakat. Mereka bisa mengikuti memanfaatkan pekarangan lahannya atau teras rumah. Ini juga untuk meningkatkan ekonomi warga. Karena saat ini banyak warga yang ekonominya terdampak Covid-19.

Ternak Lele
Lurah Poris Plawad Utara Tony memberi empan Lele yang berada di lokasi lahan Ketahanan Pangan kantor kelurahan setempat.(setia)

Dirinya berharap Covid-19 cepat berlalu. Sehingga kehidupan menjadi stabil. Karena itu warga di wilayahnya terus diimbau menjaga kebersihan. Sementara untuk program ketahanan pangan ini tetap berlanjut kendati  nanti pandemi Covid-19 berlalu.(setia)

fkdm larangan ads
kel poris plawad utara ads
Loading...