UPT BPBD Periuk Semprotkan Disinfektan ke-79 Bangunan Masjid

0 20

TANGERANG- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Periuk melakukan penyemprotan disinfektan terhadap puluhan masjid untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Penyemprotan disinfektan dilakukan sejak adanya Surat Edaran Walikota Tangerang tertanggal 15 Maret 2029 tentang tindak lanjut pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Tangerang.

Salah satu point dalam Surat Edaran walikota dimaksud memerintahkan jajaran BPBD Kota Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan terhadap tempat-tempat umum seperti rumah-rumah ibadah, sekolah, dan taman taman.

UPT Damkar Periuk yg merupakan unit terdepan dari BPBD memiliki wilayah kerja Kecamatan Jatiuwung dan Kecamatan Periuk, berdasarkan data di dua kecamatan tersebut terdapat 79 bangunan masjid yg menjadi sasaran penyemprotan disinfektan.

Kepala UPT BPBD Periuk Syahrial mengaku pihaknya sudah melaksanakan penyemprotan sejak tiga hari lalu dan untuk Kecamatan Periuk sudah seluruhnya di sterilkan dan terus berlanjut ke Kecamatan Jatiuwung dan setelah itu pihaknya akan menyasar sekolah-sekolah di wilayah.

Setelah penyemprotan ini Syahrial berharap tumbuhnya kesadaran warga masyarakat khususnya para pengurus masjid dan pihak sekolah dapat melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Cukup dengan alat sederhana dan cairan disinfektan dapat dengan mudah didapat ditoko-toko terdekat.

Syahrial juga mengingatkan warga, bahwa masa Keadaan Luar Biasa (KLB) yang ditetapkan pemerintah sampai akhir Mei 2020 diharapkan warga senantiasa memperhatikan lingkungannya untuk tetap menjaga jarak antar sesama (sosial distancing). Hindari kerumunan dan tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting, namun diharapkan tetap melakukan karya-karya terbaik buat lingkungannya misalnya dengan bersih-bersih masjid dengan cara penyemprotan disinfektan secara mandiri.(wanbo)

Loading...