Warga Cipadu Jaya Bangga Jadi Satgas Covid-19  

0 55

Warga Cipadu Jaya Bangga Jadi Satgas Covid-19  

TANGERANG – Pandemi penyakit Corona menyadarkan seluruh masyarakat  untuk bekerjasama dalam memberantasnya. Misalnya di lingkungan RW 06 dan 07 Kelurahan Cipadu Jaya, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, dengan membentuk Satgas Covid-19.

Pembentukan Satgas Covid -19 itu direspon masyarakat dan disambut gembira. Itu lantaran ratusan warga di dua lingkungan RW juga mendapat sembako saat pengukuhan satgas.

Cipadu Jaya
Pembagian sembako di RW 06 dan 07 Kelurahan Cipadu Jaya Kecamatan Larangan Kota Tangerang.(istimewa)

Sembako sendiri berasal dari swadaya masing-masing RW. Diberikan terutama untuk warga yang kurang mampu. “Kita berikan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat di tengah merebaknya penyakit Covid-19 alias Corona,” kata Abdul Hadi, Ketua RW 06, Rabu (8/4/2020).

Sementara, Ketua RW 07 Sujono mengungkapkan, bahwa warga juga senang dan bangga menjadi Satgas Covid-19. Ini karena bisa membantu menyosialisasikan kesehatan dan pencegahan Covid-19 di masyarakat. “Ini merupakan tanggungjawab mulia,” katanya.

Masyarakat  Cipadu Jaya sangat antusias untuk menjadi Satgas Covid-19. Seperti mereka langsung mendatangi lokasi pengukuhan satgas dan secara sukarela ingin bergabung. “Satgas Covid-19  ini yang juga RT/RW mau melaksanakan perintah yang diinstruksikan walikota,” kata Adih Ismana, Kasi Kemasyarakatan Kelurahan Cipadu Jaya.

Cipadu Jaya
Pembagian sembako di lingkungan RW 06 dan 07 Kelurahan Cipadu Jaya Kecamatan Larangan Kota Tangerang.(istimewa)

Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Larangan Lari Hendrayana mengatakan, dikukuhkanya satgas Covid-19 sebagai konsekuensi disini sudah ada kampung Covid-19. Jadi satgas itu sebagai pasukan terdepan. “Merekalah sebagai mata dan telinga lurah dalam mendeteksi dan melaporkan kasus ini ke puskemas sesuai SOP,” ujarnya.

Rali mengapresiasi pembagian sembako yang dilakukan lingkungan 2 RW. Harapannya semoga kepedulian mereka bisa diikuti lingkungan RW lainnya.(wanbo)

Loading...