Warga Kunciran Indah Antusias Ikuti Pelatihan Pembibitan Tanaman 

0 7

TANGERANG-Puluhan warga Kelurahan Kunciran Indah Kecamatan Pinang Kota Tangerang antusias mengikuti pelatihan pembibitan tanaman dari Pemkot Tangerang, Selasa (10/11/2020).

Kegiatan yang diadakan di aula kantor kelurahan setempat itu diikuti warga dengan kompak dan semangat.  Kegiatan dibuka Lurah Kunciran Indah Yudi Permana.

Yudi dalam sambutannya mengatakan, agar warga mengikuti pelatihan pembibitan tanaman dengan serius. Sehingga ilmu yang didapatkan bisa dipraktikan di tempat masing-masing. “Kemudian memberitahu kepada yang lain,” katanya.

Ia mengakui bahwa warga di tempatnya banyak yang aktif di Kelompok Wanita Tani. Diharapkan adanya pelatihan bibit tanaman ini lebih semarak lagi di wilayah.

Sementara, pemateri pembibitan tanaman Riris mengatakan, di tengah pandemi ini kegiatan yang sangat cocok adalah membuat tanaman. Ini karena bisa dilakukan di lahan-lahan sempit dan juga pot. “Semua warga Kota Tangerang bisa melakukannya, ” ujarnya.

Aktivitas ini, kata Riris, tidak sekedar hobi tapi sudah menjadi kebutuhan. Karena dapat menopang kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi.

Kunciran Indah Seken
Warga Kunciran Indah praktik langsung pembibitan tanaman yang didampingi Riris dari FKTS Kota Tangerang.(ist)

Sebelumnya Riris memaparkan cara pembibitan tanaman.Diawali dari medianya dan pupuk yang dimanfaatkan.Kemudian mempraktikan bersama para peserta pelatihan.

Sebagai informasi kegiatan serupa juga dilakukan di 104 kelurahan secara bergilir. Kegiatannya untuk mendukung ketahanan pangan di Kota Tangerang.(setia)

fkdm larangan ads
kel poris plawad utara ads
Loading...