Warga Sudirman Indah Tigaraksa  Gotong-royong Semprotkan Disinfektan Cegah Corona

0 66
TIGARAKSA-Guna mencegah penyebaran virus Corona warga Perumahan Sudirman Indah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, bergotong-royong menyemprot cairan disinkfektan di lingkungan perumahan dan menutup akses jalan perlintasan.
Ketua RT 03/06 Kelurahan Tigaraksa KabupatenTangerang, Romli menegaskan penyemprotan disinkfektan yang dilakukan warga dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan Perumahan Sudirman Indah Tigaraksa.
“Kami gotong-royong swadaya melakukan penyemprotan disinfektan. Ini semua dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di sekitar rumah warga,” ujar Romli yang tinggal di Blok B4.
Kata Romli, biaya kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan hasil swadaya warga blok B. Ini semua demi mencegah pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan.
Romli mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan warga dan jajaran RT 03/06 Perumahan Sudirman Indah Tigaraksa Kabupaten Tangerang pada Minggu (29/3/2020). Penyemprotan disinfektan juga untuj menjaga pola hidup sehat di tengah masyarakat.
Pria asal Pandeglang ini melanjutkan, selain penyemprotan disinfektan, warganya juga membuat portal di mulut gang atau jalan masuk di komplek. Tujuanya untuk keamanan keluar masuk kendaraan yang berasal luar kompleks.
“Untuk sementara akses jalan yang menuju Blok H ( king ciken ) di tutup, tujuannya untuk mengurangi keluar masuk orang yang tidak berkepentingan selama pencegahan virus Corona,” ujar Romli
Ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa Agus Suwanto menambahkan, penyemprotan disinfektan dilakukan di selurug RT atau blok yang ada di Perumahan Sudirman Indah Tigaraksa. Mulai dari RT 01 sampai 08 Blok A, Blok B, Blok C, Blok D dan Blok E.
“Penyemprotan disinfektan sudah dilakukan di semua RT atau blok di perumahan Sudirman Indah Tigaraksa. Jadwal dua kali dalam satu minggu,” ujar Agus
Lurah Tigaraksa Sudrajat menyampaikan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kapada warga tentang imbauan Bupati Tangerang tentang pencegahan penyebaran virus Corona baik melalui RT dan RW di Kelurahan Tigaraksa.
Bersama TNI dan Polri melalui ini masyarakat yang bertugas di Kelurahan Tigaraksa bersama-sama sosialisasi surat edaran Bupati Tangerang terutama tempat keramian dan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan dan tempat umum lainnya.
Ia mengimbau kepada warga perumahan yang ada di Kelurahan Tigaraksa untuk bersama-sama menjalankan program pemerintah dalam mencegah penyebaran virys Cirona yang sedang terjadi di Kabupaten Tangerang.
“Saya mengimbau kapada masyarakat Tigaraksa agar menjalankan program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di masyarakat,” katanya.
Dilanjutkannya sebelum dilaksanakan penyemprotan, agar selalu menjaga kebersihan diri sendiri, keluarga, serta lingkungan sekitarnya.
Masyarakat diharapkan rajin mencuci tangan, memakai antiseptik, mengurangi  kontak fisik dengan orang lain dan menjaga jarak.(rls/wanbo).
Loading...