Zahid Raup Laba Bersih Jutaan Rupiah Tiap Bulan dari Bisnis Clothing di Tengah Pandemi Corona

0 41

WABAH corona membawa berkah bagi Zahid Zidan Qiyam Arrahman (19). Anak muda pemilik usaha clothing dengan brand GOODHOPE ini meraih laba bersih jutaan rupiah per bulan di tengah pandemi corona.

Usahanya membuat kaos dengan tema yang lagi trend. Misalnya saat corona ini di kaos yang diproduksinya ditulis: virus world tour. Baju dengan desain seperti itu lantas banyak diminati. Terutama oleh kalangan milenial.

Zahid yang tinggal di Nambo Jaya Karawaci Kota Tangerang Banten sempat keteteran melayani pembeli. Dirinya yang dibantu teman-temanya melakukan penjualan secara daring maupun ofline.

Permintaan produksi bajunya tinggi ketika kasus corona sedang ramai. Puncak pembelian saat masyarakat tetap di rumah sampai batas yang belum ditentukan. “Karena pada di rumah. Jadi banyak yang beli lewat online,” kata Zahid, saat ditemui di salah satu kantor di bilangan Cipondoh, Kamis (9/7/2020).

Menurutnya, dalam seminggu bajunya terjual 36 pcs. Harga baju dijual Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu per pcs. Untuk laba bersih ia dapat Rp 1 jutaan dalam seminggu bila penjualannya online. Sementara lewat konveksi atau pesan lusinan per minggu Rp 2 juta. Sehingga sebulan bisa tembus Rp 8 jutaan.

Goodhope
Salah satu kaos koleksi GOODHOPE yang dijual  lewat Instagram.(IST)

Kaos buatan Zahid cukup diminati, itu karena pembuatan dilakukan sendiri dan desain bagus. Untuk pengiriman juga bisa dilakukan cepat yakni satu hari atau dua hari. Sementara untuk membeli lusinan desain bisa di-request.

Zahid mengawali bisnis clothing sekitar 2019. Namun jiwa wirausaha telah muncul ketia usia 13 tahun. Saat itu dirinya berjualan topi dengan menawarkan ke teman-teman sekolah. Usahanya pun berhasil.

Goodhope
Kaos koleksi bnrand GOODHOPE yang diperankan seorang model.(ist)

Zahid yang pernah bercita-cita menjadi pilot dan masih kuliah di Universitas Binus ini terus mengasah naluri bisnisnya. Pernah membuka usaha kuliner dan kini sedang merambah di bidang properti.(setia)

Loading...