8 Karateka se-Neglasari Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

0 140

TANGERANG-Sebanyak delapan karateka se-Neglasari mengikuti ujian kenaikan sabuk di halaman SDN 02 Neglasari Kelurahan Neglasari Kota Tangerang, Minggu (15/11/2020).

Karateka yang mengikuti ujian kenaikan sabuk itu mereka dari putih ke kuning.Kemudian ada yang dari kuning ke orange. Ujian yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai itu dengan menerapkan protokol kesehatan.

Syarat mereka dapat mengikuti ujian kenaikan sabuk di antaranya minimal 3 bulan telah mengikuti latihan untuk sabuk putih.Untuk sabuk kuning minimal 6 bulan.

Mereka juga sudah menguasai jurus dasar karate. Seperti jurus Sukiwasa,  Giriwasa, dan Daciwasa. Kemudian menguasai dasar-dasar dan jurus atau Kata

Dewan juri dalam ujian karate itu yakni sensai Lerman Simbolon dari DPD Gojoass Banten. Dibantu pelatih karateka Udin Sanjaya, dan Fadhlan Arief.

Sensai Lerman Simbolon sangat mengapresiasi para karateka di dojo Negalasari yang semangat mengikuti ujian. “Saya salut mereka tetap semangat,” katanya, saat ditemui di lokasi usai ujian selesai.

Menurutnya, kendati sedang pandemi para karateka ini tetap semangat  dan kompak.Sementara bila kondisi normal yang ikut ujian bisa mencapai ratusan karateka.

Dirinya berharap anak-anak ini bisa berprestasi di manapun. Baik di tingkat O2SN maupun tingkat atasnya.

Karateka Seken
Ujian peningkatan sabuk untuk karateka di dojo Neglasari.(ist)

Pelatih karate lainnya,  Udin Sanjaya mengaku bangga kepada para karateka di wilayahnya yang tetap kompak dan semangat berlatih setiap pekan.”Kami juga mengucapkan selamat atas kelulusan ujian ini,” katanya.

Orangtua karateka Ahmad Saybatulraffa, Yati Supriati, merasa senang anaknya bisa ikut latihan karate di SDN Neglasari 02. Apalagi sudah bisa mengikuti ujian kenaikan sabuk.

Karateka Seken Juga
Ujian peningkatan sabuk bagi karateka di dojo Neglasari.(setia)

Yati berharap dengan ikut bela diri karate anaknya memiliki ketahan diri, banyak kawan, sehat, dan berprestasi. “Saya ucapkan terimakasih kepada para pelatih,” tuturnya.(setia)

fkdm larangan ads
kel poris plawad utara ads
Loading...