Bantu Naikan Omset Nasabah, PNM Gandeng Warung Pintar

0 31

TANGERANG – Ratusan  Nasabah  PT  Permodalan Nasional Madani se-Jabodetabek dan Serang  mendapatkan pelatihan dari Warung Pintar  agar usaha eksis dan terus  berkembang  di tengah pandemi Covid-19.

Pelatihan  dalam  rangka  Pengembangan  Kapasitas  Usaha  (PKU  Akbar) Cabang PNM se-Jabodetabek & Banten itu  dilakukan secara  daring  menggunakan Media  Zoom Meeting,  itu  digelar  oleh  BUMN  stakeholder Usaha Ultra Micro dan Micro PT PNM atau yang lebih  dikenal dengan Permodalan Nasional Madani pada  Rabu (25/8/2021). Kendati daring peserta antusias mengikuti kegiatan pelatihan usaha  tersebut.

Di antaranya saat sesi tanya jawab banyak yang  bertanya ke nara sumber agar usahanya tetap berjalan dan bahkan meningkat. Karena saat pandemi sektor usaha yang dimilki para nasabah juga terkena imbas. Usaha yang dijalani para nasabah itu yakni usaha kelontongan dan sembako.

Para nasabah mengaku bersyukur adanya motivasi dan pelatihan usaha yang diberikan PT PNM. Pelatihan rutin ini menambah semangat dan wawasan lain soal pengembangan ekonomi. Apalagi di tengah kondisi ekonomi yang sedang sulit lantaran pandemi. “Ini kesempatan yang ditunggu-tunggu kami dan saya mengucapkan terima kasih adanya kegiatan ini,” kata salah satu peserta yang berasal dari Tangerang.

Wakil Kepala Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Octo Wibisono mengungkapkan bahwa diadakannya Pelatihan Nasabah hasil kerja sama dengan Warung Pintar dalam rangka menaikan kelas nasabah khusus  yang memiliki usaha sembako agar tetap eksis dan terus berkembang.“Kami bekerjasama dengan Warung Pintar agar nasabah yang ada bisa meningkatkan penjualan melalui digitalisasi warung,” ujar Pria Asli Jogja itu.

Pada acara yang sama, Korwil Pengembangan Kapasitas Usaha dan Jasmen PNM Jabodetabek dan Banten, Andi Irnawati menambahkan, guna memudahkan pemetaan, maka pihaknya melakukan klasterisasi sektoral usaha sembako bersama Warung Pintar. Pembukaan klaster ini nantinya akan mengelompokkan nasabah sesuai dengan usaha yang dijalankan Nasabah dalam hal ini sembako.

Saat pemaparan materi, Chief Operating Officer (COO) Warung Pintar Harya Putra mengungkapkan bagaimana meningkatkan omset penjualan di masa pandemi melalui digitalisasi Warung Pintar. Lebih lanjut dijelaskan, bahwa aplikasi Warung Pintar dilengkapi aplikasi serba digital terintergrasi yang  meliputi  permintaan barang (order) ,  pantau status, pemenuhan barang hingga monitor performa  pembayaran termasuk juga pencatatan stock barang dan piutang.

warung pintar seken
Ilustrasi keuntungan-keuntungan bergabung dengan Warung Pintar.(ist)

Hadir pada kesempatan itu PKU Akbar Gabungan Cabang PNM Sejabodetabek dan Banten yang meliputi Cabang  DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor dan Serang. Selain itu Wakil Kepala Divisi PKU Octo Wibisono, Korwil PKU & JML Jabodetabek- Serang Andi Irnawaty,  Chief Operating Officer (COO)  Warung Pintar Harya Putra, Impact Manager Warung Pintar Jiwo Damar Anarkie,  seluruh PIC PKU & JML Jabodetabek & Serang, dan Nasabah PNM Cabang Bekasi, Jakarta, Depok, Bogor, Serang & Tangerang.(setia)

hut ri kel cipondoh
Loading...