Cahaya Pelangi Foundation Beri Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

0 72

TANGERANG-Cahaya Pelangi Foundation memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di lingkungan RW 01 Larangan Indah Kecamatan Larangan Kota Tangerang.
Bantuan diantar langsung ke rumah-rumah warga oleh pengurus yayasan. Warga pun menyambut senang dan turut mendoakan agar wabah Covid-19 cepat berlalu.

Bantuan yang diberikan itu berisi beras, minyak goreng, gula pasir, teh, air mineral, sirup, kue kering, kebutuhan harian, dan uang tunai. Ada150 warga yang mendapat bantuan tersebut.

Ycpi Seken
Pemberian bantuan oleh relawan Cahaya Pelangi Foundation kepada warga terdampak Covid-19(tri).

Sukini, salah satu penerima bantuan mengucapkan terimakasih adanya bantuan sembako dan uang tunai dari Cahaya Pelangi Foundation. Sehingga bisa merasakan kebahagiaan saat puasa dan hari raya nanti. “Terimakasih ya,” kata Sukini, warga Larangan Indah, Rabu (20/5/2020).

Adanya pandemi corona atau Covid-19 ini diakuinya telah menampar sendi perekonomian keluarga. Sukini sendiri bekerja sebagai kuli cuci baju dan sang suami sebagai petugas lalu lintas di jalan raya.

Ycpi Seken
Pemberian bantuan sembako oleh pengurus Cahaya Pelangi Foundation.(tri)

Ketua RT 04/01 Larangan Indah Abdillah mengatakan, pandemi corona banyak warganya yang terdampak secara ekonomi. Terutama warga yang berekonomi lemah. “Ini sangat terasa dan kami berterimakasih kepada yayasan atas perhatiannya,” katanya.

Sementara, tokoh masyarakat setempat Ustad Adnan Marda mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan jangan terlalu panik adanya musibah ini. Tetapi bersikap tenang, banyak mendekatkan diri kepada Allah, dan selalu menjaga kebersihan. “Sehingga wabah ini cepat berlalu,” ujarnya.

Ustad Adnan mengapresiasi bantuan dari Cahaya Pelangi Foundation. Perhatian yayasan tak hanya saat Covid-19 tapi sering pada moment lain. Dirinya mendoakan agar yayasan tambah maju dan terus bermanfaat bagi masyarakat.

Ycpi
Ustad Adnan Marda (tengah) berbincang dengan Ketua Cahaya Pelangi Foundation Iman Nurhadiansyah dan pengurus lain usai menerima sembako.(tri/setia)

Ketua Cahaya Pelangi Foundation Iman Nurhadiansyah mengatakan, pemberian bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Pihaknya terjun langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan. “Sekaligus ingin silaturahim,” katanya.

Iman mengucapkan terimakasih kepada tokoh masyarakat, pengurus RT/RW, dan warga setempat yang membantu kelancaran kegiatan. Begitu juga kepada para donatur yayasan.(setia)

 

Loading...