Cegah Corona, Warga Perumahan di Tangerang Lakukan Penyemprotan Mandiri

0 22

TANGERANG – Penyebaran virus Covid-19 atau Corona yang kian signifikan dan terus memakan korban membuat warga Perumahan Darussalam (RW 08), Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh-Kota Tangerang melakukan aksi penyemprotan desinfektan.

Menariknya, aksi ini diinisiatori oleh Forward (Forum Warga Darussalam) yang anggotanya lintas generasi di perumahan tersebut. Yopi Utomo (42 tahun) Ketua Forward menjelaskan, penyebaran wabah Corona yang kian signifikan membuat warga gelisah. “Bersama beberapa rekan, kami menggalang dana, untuk melakukan penyemprotan. Tak murah biayanya, karena kesulitan kami adalah mencari cairan obat yang kian sulit dan harganya terus bergerak naik,” tegasnya, Sabtu (28/3/2020).

Menurutnya, kegiatan ini kami lakukan secara mandiri dan berlangsung selama 5 hari. Fokus penyemprotan desinfektan dilakukan ke rumah-rumah warga yang jumlahnya mencapai 364 unit.
“Hari ini  kita fokus melakukan penyemprotan area jalan, pagar rumah dan juga kawasan sekitar dengan mobil tangki air. Tujuan kami adalah memberikan rasa nyaman untuk warga sehingga psikologinya terjaga,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Ketapang Alex Saadon yang sejak hari pertama memantau kegiatan ini hingga hari terakhir sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Forward. “Ini sangat positif, kegiatan ini dilakukan secara mandiri. Kondisi yang kian mengkhawatirkan sudah seharusnya kita secara bersama bahu membahu menyelesaikan masalah ini. Seluruh RW dan RT di wilayah di Ketapang juga sudah melakukan aksi penyemprotan disinfektan,” ujarnya.

Lurah Alex biasa dirinya disapa warganya ini mengingatkan agar setiap RW membuat tim siaga Covid-19 dengan melibatkan berbagai elemen warganya. Menurutnya, kegiatan penyemprotan di beberapa RW ini juga kerjasama FKTS dan Green Lake City.

Lurah Alex
Lurah Ketapang H Alex Saadon saat mendampingi warga dalam penyemprotan disinfektan di wilayah.(istimewa)

Sementara itu, Yopi Utomo menegaskan kegiatan sosial yang dilakukan Forward ini akan dilakukan terus ke depannya sampai pemerintah menyatakan negeri ini sudah kembali kondusif dan aman dari bahaya virus Coronai. Selain itu Forward juga akan fokus pada kegiatan sosial lainnya di lingkungan RW 08 dan sekitarnya.

“Forward mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan juga pihak kelurahan yang telah memberikan support pada kegiatan ini, karena sinergi adalah sebuah keharusan dalam melakukan aksi sosial,” tegasnya.(wanbo)

Loading...