Cek Pengamanan Pergantian Tahun, Kapolda Banten Bersama Danrem 064/MY Kunjungi Pos Pam Terpadu

0 9

SERANG – Memastikan kesiapan personel dalam menghadapi pengamanan malam tahun baru 2021, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar bersama Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko yang didampingi oleh PJU Polda Banten, Dandim 0602/Serang dan Dandenpom Serang gelar patroli kunjungi Pos Pelayanan yang berada di Alun-alun Kota Serang, Kamis (31/12/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar kepada awak media menjelaskan kedatangannya ke Pos Yan Alun-alun Kota Serang.”Ya, malam ini saya bersama-sama dengan pak Danrem 064/MY sebagai unsur TNI dan unsur Pemda Kota Serang dan jajaran melakukan patroli bersama untuk pengecekan kesiapan pelayanan aparat dalam rangka menghadapi peralihan tahun, yaitu pergantian tahun dari 2020 ke tahun 2021,” kata Fiandar.

Fiandar juga mengatakan bahwa untuk memastikan tidak adanya kerumunan dilaksanakan patroli gabungan skala besar, oleh Polri-TNI beserta Satpol PP dan Satgas Covid-19 di seluruh wilayah kabupaten dan kota.”Target kita pada malam di tahun ini, malam tahun barunya agak berbeda karena saat ini Covid-19 masih menjadi pandemi. Untuk itu kami melaksanakan patroli gabungan skala besar ke tempat-tempat keramaian, baik yang bersifat kegiatan agama maupun yang bersifat kegiatan masyarakat pada umumnya. Yang pertama yang harus kita pastikan adalah tidak terjadi keramaian, kerumunan yang melanggar protokol kesehatan itu,” tutur Fiandar.

Lanjut Fiandar, ” Kami juga melakukan pengamanan di titik-titik yang diduga menjadi tempat keramaian, walaupun belum didaftarkan menjadi tempat resmi seperti tempat remaja nongkrong, resort, tempat wisata, mall yang sekarang sudah ditutup, jamnya dibatasi, tempat ibadah, tempat hiburan semuanya yang potensial akan timbul kerumunan itu menjadi atensi kita, termasuk jalur-jalur yang biasanya malam tahun baru banyak kendaraan sudah kita cegah,” katanya.

Usai meninjau Pos Pam dan pos Yan Alun-alun Kota Serang, Fiandar menilai situasi cukup baik.”Sementara ini walaupun tidak hujan bagus, agak sepi. Meriah tapi tidak terlalu berkerumun, tidak ada keramaian. Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan,” ucap Fiandar.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan perjalanan.”Guna mencegah penyebaran Covid-19 ini, saya menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke luar kota agar memperhatikan protokol kesehatan. Dan juga Patuhi Surat Edaran Satgas Covid-19,” ujar Edy Sumardi.

“Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, menjaga jarak dan yang terpenting hindari kerumunan,” tandas Edy Sumardi.(rls)

fkdm larangan ads
kel poris plawad utara ads
Loading...