Datangi Lokasi Kebakaran di Kedaung Wetan, Ini yang Dilakukan Sachrudin

0 10

TANGERANG-Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin mendatangi lokasi kebakaran yang menghangus beberapa rumah di RT 001/003, Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Jumat (11/9).

Sachrudin merasa terharu saat melihat secara langsung kondisi rumah yang terbakar pada awal September lalu. Meski tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut, namun musibah itu meninggalkan bekas kesedihan yang sangat mendalam bagi korban.

“Saya turut prihatin atas musibah ini. Untuk itu saya mengajak masyarakat, agar bersedia membantu meringankan derita warga yang rumahnya terbakar ini,” kata Sachrudin.

Ia mengucapkan terima kasih atas kesedian warga yang sejak awal kejadian telah dengan suka rela bahu membahu membantu para korban.

“Terima kasih atas kesediaan warga sekalian yang selama ini telah bekerja sama dan membantu para korban,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Sachrudin pun bersedia membantu meringankan beban derita warga Kelurahan Kedaung Wetan yang rumahnya hangus terbakar itu. “Insya Allah, saya pribadi akan memberi bantuan,” imbuhnya.

Ia berharap, agar para korban tetap bersabar dan tetap tabah dalam menghadapi ujian ini. “Sabar ya pak, bu. Semua ini cobaan dari Allah SWT,” tutur Sachrudin.

Sementara itu Sana bin Sanen (70), warga pemilik rumah terbakar menuturkan, meski hatinya sedih namun ia merasa bangga telah dikunjungi oleh seorang pimpinan daerah.

“Kedatangan pak wakil walikota ke sini membuat hati saya terharu dan bangga. Ternyata masyarakat kecil seperti saya ini masih diperhatikan oleh seorang pejabat seperti pak Sachrudin,” ungkap Sana, dengan raut wajah berkaca-kaca.

Untuk diketahui, musibah kebakaran yang terjadi pada awal September lalu itu menghanguskan 4 rumah yang berdiri di luas lahan 400 meter persegi.

Img 20200911 Wa0091
Wakil Walikota H. Sachrudin berbincamg dengan korban kebakaran di Kedaung Wetan,Neglasari.(ist)

Peristiwa yang dipicu oleh ledakan kompor gas tersebut, meninggalkan duka mendalam bagi 9 kepala keluarga yang menghuni rumah itu.(rls/setia)

Loading...