Jelang Pilkada Tangsel, PKS Mulai Panaskan Mesin Politik

0 23

TANGERANG Pilkada Kota Tangsel masih hitungan bulan lagi. Namun sejumlah tim pemenangan pasangan calon mulai bergerak cepat agar tidak kehilangan momentum. Salah satu yang mulai bergerak adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai pemilik delapan kursi di DPRD Kota Tangsel ini mulai memanaskan mesin politik.

Yakni dengan membentuk tim pemenangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben. Bertempat di kantor DPD PKS, Serpong, Minggu (9/8), sejumlah tim pemenangan berkumpul. Kegiatan ini terasa istimewa karena langsung dihadiri Azizah-Ruhammaben.

Sebanyak 30 orang perwakilan dari tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel bakal bertugas untuk segera tancap gas mensosialisasikan paslon Azizah-Ruhammaben.

Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel Mustopa mengatakan, kumpul-kumpul hari ini bagian dari mulai bergeraknya kader partai dalam rangka menghadapi pesta demokrasi lima tahunan. Selain itu, untuk memanaskan mesin partai agar segera mengenalkan ibu Azizah dan pak Ruhammaben.

“Kalau beberapa bulan lalu masih gigi satu, sekarang sudah nambah gigi tiga. Sudah mulai panas. Ada 30 relawan yang diberikan mandat untuk segera mengenalkan Paslon PKS ke tengah-tengah masyarakat. Makanya kita mengumpulkan para kader untuk pembagian tugas mengenai langkah ke depan jelang Pilkada,” katanya dalam rilis yang diterima.

Mustopa mengatakan, tim pemenangan dari PKS ini sudah mulai kerja-kerja politik lantaran sudah ada surat keputusan (SK) dari DPD dan DPW Banten. Artinya dari segi kekuatan hukum sangat kuat karena memiliki bekal SK mengenai apa saja yang harus dilaksanakan untuk Pilkada Tangsel.

“Kita kan sudah terbiasa dalam kerja- kerja politik. Nah, kegiatan pembentukan relawan untuk mensolidkan tim,” ujar Mustopa yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kota Tangsel ini.

Ia yakin dengan pembentukan tim akan semakin menambah daya militansi kader. Terlebih Azizah-Ruhammaben sudah mendapatkan restu dari DPP. Hal itu juga yang membuat kader di tingkat bawah sudah mulai bekerja agar sisa waktu beberapa bulan ke depan bisa dimanfaatkan.

“Saya yakin sisa waktu sekarang ini paling tepat untuk bergerak. Optimis hasilnya bisa maksimal,” ujarnya.

Sementara itu bakal calon walikota Tangsel Siti Nur Azizah juga memuji sikap militansi kader PKS. Ia menyebut sebagai partai militan dan ideologis. PKS sudah tidak perlu diragukan lagi bagaimana gigih dan disiplinnya para kader dalam membela kepentingan bersama. Kalau sudah bersikap ideologis, semoga bisa melampaui hal-hal yang sifatnya pragmatis.

“Saya bersyukur pembentukan tim ini.Apalagi tim ini dibentuk pada bulan Agustus, dimana suasana hati seluruh anak bangsa yang mengaku Indonesia sedang membara semangat berjuangnya,”katanya.

Dirinya juga optimis bisa menang dalam pilkada Desember mendatang. Selain lantaran kerja-kerja politik yang sudah dilakukan setahun terakhir. Juga kian solidnya tim pemenangan.

Ditambah lagi ada sebuah lembaga survey politik, baru – baru ini menempatkan Azizah- Ruhamaben pada peringkat 2 dari 3 kontestan yang diprediksi bakal maju.

“Itu belum ada tim pemenangan. Bila tim pemenangan telah terbentuk, lalu benar-benar bekerja tanpa pamrih, saya meyakini bahwa PERMATA TANGSEL akan BERSINAR (Bersama Siti Nur Azizah – Ruhamaben) untuk Tangsel yang lebih baik,” ungkapnya.(rls/setia)

Loading...