KH Said Aqil Siraj Diminta Para Gus-Gus se-Jawa, Madura, dan Bali untuk Pimpin PBNU Kembali

0 1

Jagadbanten.id-Para pengasuh pondok pesantren atau Gus-Gus yang berada di pulau Jawa, Madura, dan Bali meminta KH Said Aqil Siroj untuk memimpin PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) kembali.

Itu disampaikan para Gus-Gus saat mengadakan Halaqah di Pondok Pesantren Asshadiqiyah II Batuceper Kota Tangerang Banten, Selasa 16 November 2021. Dalam halaqah itu disampaikan pernyataan sikap mendukung KH Said Aqil Siroj untuk memimpin kembali PBNU.

Pernyataan sikap dukungan terhadap Said Aqil dipimpin Koordinator Gus-Gus Indonesia (GGI) Gus Lukman HD Attarmasi yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Tremas, Pacitan, Jawa Timur.

Gus Lukman mengatakan, pihaknya sudah sowan ke KH Said Aqil Siroj dengan menyatakan dukungannya untuk di Muktamar ke-34 PBNU di Lampung. “KH Said Aqil sendiri menyambut senang,” katanya.

Di antaranya para Gus-Gus yang hadir itu Gus Muhammad Ulill Abshor dari PP Asshidiqiyah 2 Batuceper Tangerang, Gus Muhammad Muji dari PP Asasul Huda 1, Lawen Bawang, Batang Jawa Tengah, Gus Arif Zamzami dari PP Al Mujahidin Gondosuli,Temanggung Jawa Tengah, dan Gus Tanto Abdurrahman dari PP Daarul Quran, DI Yogyakarta.

Gus Lukman mengatakan Muktamar NU merupakan forum tertinggi para ulama dan masyayikh NU. Karena itu, halaqah Gus-Gus pengasuh pesantren NU se-Jawa, Madura dan Bali berharap Muktamar dapat berlangsung dengan tetap menjaga marwah dan akhlaq keulamaan.

Halaqah Gus-Gus Pengasuh Pesantren NU se-Jawa, Madura dan Bali melihat figur kepemimpinan NU Harus mewakili sanad keilmuan dan perjuangan para ulama yang dijiwai oleh prinsip tawassuth, tawazun, tasamuh, dan ‘itidal dalam rangka mengemban tanggungjawab  keagamaan dan kebangsaan.

Halaqah juga melihat kepemimpiann Prof.Dr. KH. Said Aqil Siroj selama dua periode telah menorehkan prestasi yang gemilang. Dengan indikator-indikator yang menjanjikan di berbagai bidang.

“Dengan memohon taufiq dan hidayah dari Allah, halaqah Gus-Gus pengasuh pesantren NU se-Jawa, Madura, dan Bali meminta kesediakan Prof.Dr.KH.Said Aqil Siroj untuk berkenan kembali memimpin NU masa khidmat 2021-2026 dalam rangka meneruskan dan menyempurnakan ikhtiar untuk memperkuat jamaah dan jami’iyah Nahdlatul Ulama,” katanya.

Sementara itu, Gus Muhammad Ulill Abshor selaku wakil Gus-Gus Indonesia yang juga pengasuh Ponpes Asshidiqiyah 2 Batuceper Tangerang mengatakan bahwa Gus-Gus sudah lama terbentuk dan memilki struktur kepengurusan. “Alhamdullilah dalam halaqah ini pondok pesantren saya menjadi tuan rumah dan kegiatan halaqah akan terus ditingkatkan,” katanya.

Gus Muhammad Ulill Abshor bersyukur kegiatan halaqah di tempatnya berjalan baik dan lancar. Ia juga mengharapkan untuk kegiatan Muktamar ke-34 PBNU di Lampung agar berjalan lancar.(setia)***

 

 

hut ri kel cipondoh
Loading...