Lisan Banten, Kawal Sekali Putaran untuk Prabowo-Gibran

0

JAKARTA, Jagadbanten.id – Niat Kami Hanya Untuk Mengabdi, Berbakti Kepada Rakyat Indonesia.

Demikian salah satu kutipan Pidato Kemenangan dari Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto di hadapan pendukungnya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 14 Februari 2024.

Pidato lengkap ini disampaikan usai dirinya dan cawapres Gibran Rakabuming Raka unggul dalam quick count sejumlah lembaga.Dalam pidatonya, Prabowo salah satunya meminta pendukung untuk tetap menunggu real count oleh KPU.

Ketua Korwil Lisan Banten Alexander Waas mengatakan bahwa, “Hari ini adalah hari yang menggembirakan, bahwa pesta rakyat dan pesta demokrasi telah menunjukkan hasil yang memuaskan bagi paslon 02 dan tentunya bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

“Hasil perhitungan cepat dari berbagai lembaga yang kredibel telah dirilis, menunjukan kemenangan mutlak di berbagai daerah dan hasil perhitungan nasional menunjukan angka di kisaran 55% sampai dengan 59% , sehingga kita sudah dapat menyimpulkan bahwa Prabowo Gibran terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029,” tambahnya.

Alexander Waas yang merupakan pengacara handal ini juga menanggapi terkait Komunitas advokat se-Indonesia atau biasa di sebut dengan Lingkar Nusantara (Lisan), akan terus melakukan pengawalan suara untuk Paslon nomor urut 2.

“Namun tentunya kita akan tetap menantikan perhitungan resmi dari KPU, kita akan terus mengawal kemenangan ini, ditengah isu-isu yang beredar pada saat ini, LISAN akan mengumpulkan data dan fakta di lapangan, berkoordinasi dengan tim hukum 02 untuk mempersiapkan segala sesuatu yang mungkin di perlukan apabila terjadi sengketa ke depannya,” katanya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan kondusif, tidak perlu euforia yang berlebihan, sebagaimana disampaikan oleh Prabowo dan juga Gibran, bahwa para pendukung agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, tidak perlu mem-bully pendukung lawan. “Kita akan merangkul semua pihak, karena kemenangan ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia, baik pendukung 02 maupun pendukung 01 dan juga 03,” katanya.

Selain itu juga Lisan tetap berkumandang Sekali Putaran untuk Prabowo Gibran, Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2004-2029, “Kami meyakini juga tidak akan ada putaran kedua, sehingga tidak perlu berandai-andai, mari kita fokus bahu membahu membangun bangsa, tidak ada lagi 01, 02 atau 03, melainkan NKRI harga mati!,” ujarnya.

Semua penghitungan, semua lembaga survei termasuk lembaga-lembaga yang berada di pihak-pihak paslon lain menunjukkan angka-angka yang memang paslon Prabowo-Gibran menang sekali putaran.***

Loading...