Lumbung Pangan di Panunggangan Sebar Ratusan Paket Sembako ke Warga

0 24

TANGERANG – Lumbung Pangan yang berada di tingkat RT/RW Kelurahan Panunggangan Kecamatan Pinang Kota Tangerang menyebar ratusan paket sembako ke warga, Minggu (10/5/2020)

Sembako berisi beras, mie instan, minyak goreng, sarden, terigu, dan susu kental manis itu disambut gembira warga. Tercatat sebanyak 348 paket sembako yang dibagikan ke warga itu.

Warga yang mendapat paket sembako mereka yang membutuhkan. Terutama  warga yang terdampak Covid-19. Karena adanya wabah penyakit tersebut ekonomi warga menjadi terhambat.

Panunggangan
Warga menerima paket sembako dari petugas Lumbung Pangan di Panunggangan.(istimewa)

Lurah Panunggangan Saeful Ulum mengatakan, di lingkungannya warga antusias membuat lumbung warga. Di lumbung itu bantuan berasal dari pemerintah setempat dan juga para donatur warga. “Lewat wadah ini muncul kepedulian dan sama-sama ingin saling membantu,” katanya.

Kata Saeful Ulum, adanya pandemi corona berdampak ke semua kalangan masyarakat dan semua sektor. Tidak terkecuali bagi warga Panunggangan. Namun dibalik itu ada hikmahnya membangkitakan solidaritas.

Dirinya juga mengapresiasi atas kepatuhan warga dalam mengikuti peraturan PSBB yang bertujuan pencegahan Covid-19. Seperti selalu mencuci tangan dengan sabun, tetap memakai masker, menghindari kerumunan, dan tidak keluar rumah bila tidak penting.

Panunggangan
Warga menerima paket sembako dari petugas Lumbung Pangan di Panunggangan.(istimewa)

Lurah Saeful Ulum mengharapkan wabah corona atau Covid-19 cepat berakhir. Karena itu warga agar disiplin mengikuti peraturan pencegahan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah. Dengan wabah hilang setidaknya kehidupan masyarakat kembali berjalan normal.(setia)

Loading...