Masjid Al-Muhajirin Buana Permai Cipondoh Gelar Penyemprotan Desinfektan Secara Swadaya

0 245

TANGERANG– Puluhan jamaah Masjid Al Muhajirin Buana Permai RW 09,  Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang Banten, menggelar penyemprotan desinfektan secara swadaya area masjidnya. Kegiatan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang tengah mewabah.

Nampak para jamaah mengawali dengan menggulung seluruh karpet masjid. Kemudian membersihkan lantai masjid dengan menyikat dan menyapunya. Setelah itu dilakukan penyemprotan desinfektan  untuk lantai dan dinding masjid. Penyemprotan dilakukan  secara bergantian oleh para jamaah.

Buana
Jamaah Masjid Al-Muhajirin menyemprot desinfektan di area masjid.(wanbo)

Salah satu jamaah, Winarsa mengatakan, penyemprotan desinfektan ini untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah ini. Jadi pihaknya segera mengantisipasi. “Kegiatan ini kami lakukan swadaya,” kata Winarsa, Sabtu (21/3/2020).

Winarsa mengharapkan adanya kegiatan penyemprotan ini maka virus corona hilang dari lingkungan masjid. Sehingga masyarakat dapat beribadah shalat dengan nyaman.

Buana
Sejumlah jamaah masjid Al-Muhajirin Cipondoh membersihkan lantai untuk disemprot desinfektan.(wanbo)

Pengurus FKTS Kota Tangerang ini juga mengatakan, bahwa sebelumnya DKM Al-Muhajirin telah mengusulkan dilakukan penyemprotan oleh PMI atau BPBD Kota Tangerang. Karena masyarakat yang mengusulkan banyak dan Al Muhajirin harus mengantre lama maka diputuskan melakukan penyemprotan swadaya.

Sementara untuk prosedur penyemprotan desinfektan dan mengenai obat-obatan sudah mendapat arahan dari pemerintah setempat.(wanbo)

Loading...