Menangkan Prabowo-Gibran, DPC Partai Gerinda Kota Tangerang Konsolidasikan Kader

0

TANGERANG, Jagadbanten.id – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangerang menggelar Rapat Pimpinan Cabang I (Rapimcab), dalam mengkonsolidasikan kader untuk pemenangan Prabowo-Gibran dalam pilpres 2024 di Hotel Golden Tulips, Kota Tangerang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten Andra Soni, Ketua DPC Kota Tangerang Turidi Susanto dan seluruh kader DPC kota Tangerang.

Usai Rapimcab, Sufmi Dasco mengatakan, untuk menkonsolidasikan seluruh struktur dan sayap partai dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kita sudah membuat program didalam pengurus untuk turun ke bawah kemudian program untuk masyarakat dan juga menjalankan strategi-strategi pemenangan yang sudah digariskan oleh DPP Partai Gerindra,” kata Sufmi Dasco Ahmad, Minggu (29/10/23).

Untuk itu, Sufmi meminta kepada pimpinan cabang Kota Tangerang untuk mensosialisasikan Capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka, supaya penduduk di Kota Tangerang bisa mengenal lebih dalam dan juga untuk meningkatkan peraihan suara untuk Prabowo Subianto yang telah ada pada masa Pilpres 2019 lalu.

“Khususnya untuk pemilih di Kota Tangerang, terutama pemuda atau kaum milenial, bahwa saat ini saatnya yang muda yang berkarya ikut membangun bangsa, Gibran Rakabuming Raka,” tukasnya.

Hal sama dikatakan Andra Soni, Ketua DPD Gerindra Propinsi Banten, sebagai Partai pemenang ke dua di Kota Tangerang akan menggerakan seluruh mesin partai dan relawan Prabowo-Gibran untuk menjadi pemenang dan meraih sebanyaknya kursi DPRD Kota, Propinsi dan DPR RI.

“Kita sudah punya kursi DPRD, propinsi kota, dan DPR RI Banten sebagai modal untuk kita menambah kursi di masing-masing tingkatan,” kata Andra.

Rapat Pimpinan Cabang ini adalah rangkaian dari kegiatan yang sudah direncanakan sejak dua minggu yang lalu, dimana agendanya adalah mengkonsolidasikan di internal dari pengurus PAC, DPC dan ranting. “Mudah-mudahan mesin Partai Gerindra dan Sayap Partai bisa bekerjasama memenangan pasangan Prabowo-Gibran dan calegnya,” imbuh Andra.

Sementara Turidi Susanto, Ketua DPC Gerindra menyampaikan “Kita fokus untuk mendeklarasikan pemenangan Paslon Prabowo-Gibran di Kota Tangerang. Ini adalah Rapimcab pertama dalam kepengurusan saya. Saya berharap para pengurus dapat optimis dan bekerja secara maksimal dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Kota Tangerang,” tegas Turidi.

Adapun hasil dari Rapimcab poinnya adalah yang disampaikan Komisi 1 untuk membuat posko juang di tingkat dapil calon legislatif sampai level ranting agar semua masyarakat bisa datang ke posko juang tersebut untuk menyampaikan aspirasinya ke anggota DPRD mengenai pembangunan dan lain sebagainya.

Selain itu, Posko juang juga untuk mengkonsolidasikan semua relawan dan Parpol pendukung untuk bisa bagaimana memecahkan persoalan-persoalan masyarakat hingga bisa kita sampaikan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Instruksinya jelas, yang pertama untuk semua bacaleg, para ranting, pengurus DPC dan PAC membentuk koordinator TPS untuk mereka mengawal suara sebanyak-banyaknya hingga level bawah.

Kedua sampai ke titik yang paling jauh untuk menyampaikan bersama Prabowo-Gibran membangun Indonesia lebih baik lagi, karena Koalisi Indonesia Maju adalah koalisi yang ingin Indonesia lebih lagi dari sebelumnya.

“Kita akan berkoordinasi dengan Parpol koalisi untuk duduk bareng berdiskusi bagaimana memecahkan persoalan-persoalan pemenangan bersama dengan para relawan Prabowo-Gibran membahas bagaimana memenangkan Pilpres 2024, Insya Allah Prabowo-Gibran menang di Kota Tangerang,” katanya.

Untuk pemenangan, Turidi menyebut arahan dari dirinya sudah jelas yaitu mengikuti arus komando yang disampaikan oleh ketua harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Itu yang menjadi intruksi utama yang akan di laksanakan, salah satunya adalah mengkonsolidasikan seluruh mesin partai politik kita dari level DPC, PAC, ranting dan anak ranting Gerindra, untuk bekerja secara maksimal dengan membentuk tim-tim pemenangan disetiap RT/RW.

“Jadi kita akan jemput kemenangan Prabowo-Gibran di setiap TPS, target kami adalah bisa memenangkan sebanyak-banyak kursi di legislatif. Alhamdulillah saat ini ada 8 kursi, mudah-mudahan di Pileg 2024 bisa mendapat 13 kursi di DPRD Kota Tangerang karena akan dibuktikan dengan kerja politik kita di lapangan,” katanya.

“Ya,Dengan adanya Gibran sebagai Cawapres, Gerindra bisa mendulang suara untuk memenangkan Prabowo dan Gibran,” pungkas Turidi Susanto.(rls)

Loading...