Oman Djumansyah Dipastikan Melenggang Menuju Kursi Ketua PMI Kota Tangerang

0 23

TANGERANG – Oman Djumansyah dipastikan bakal melenggang menduduki kursi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang periode 2020-2025.

Hal tersebut ditunjukan dari sikap serta dukungan dari sembilan pengurus kecamatan PMI Kota Tangerang. Kesembilan pengurus itu telah membuat surat pernyataan dukungan serta akan memberikan hak pilihnya kepada Oman Djumansyah.

“Ya, betul. Kami pengurus PMI Kota Tangerang di sembilan kecamatan, telah mendeklarasikan diri untuk memberikan suara kami buat Oman Djumansyah, pada Musyawarah Kota (Muskot) PMI Kota Tangerang yang akan digelar, Jumat (11/9), di Markas PMI Provinsi Banten,” kata Ketua PMI Kecamatan Benda, Hasbullah, Kamis (10/9), saat diwawancara melalui ponsel.

Ia berharap, di bawah kepemimpinan Oman Djumansyah, PMI Kota Tangerang bisa lebih memasyarakat. “PMI merupakan organisasi publik, jadi PMI harus bisa bermasyarakat,” ungkap Hasbullah.

Sementara itu Ketua PMI Kecamatan Karawaci, Edy S Hafas berharap, akan terjadinya pembaharuan pada PMI Kota Tangerang di masa kepemimpinan Oman Djumansyah.

“Saya berharap, PMI Kota Tangerang ke depan bisa lebih transparan dan mampu bersinergi baik dengan pemerintah daerah,” tuturnya.

Sedangkan Ketua PMI Kecamatan Jatiuwung, Agus Ibrahim menyebutkan dukungan pengurus PMI di 9 kecamatan buat Oman Djumansyah. Diantaranya Kecamatan Jatiuwung, Benda, Karawaci, Larangan, dan Karang Tengah. Ditambah Kecamatan Batuceper, Ciledug, Periuk dan Cipondoh.

“Di bawah kepemimpinan Oman Djumansyah, kami ingin PMI Kota Tangerang bertambah maju dan lebih baik lagi ke depannya. Termasuk terciptanya koordinasi, komunikasi dan silaturahmi yang erat bersama pemkot, pihak swasta dan masyarakat,” jelas Agus.

Oman Djumansyah sendiri saat ditanya bila terpilih menjadi Ketua PMI Kota Tangerang menjabarkan, akan lebih memaksimalkan kinerja pengurus PMI di tingkat kecamatan.

“Sebagai lembaga kemanusiaan, PMI harus mampu menjadi tulang punggung masyarakat dalam hal sosial. Jadi tidak hanya berkutat pada donor darah saja,” kata Oman.

Ke depannya, ia juga akan membuat program pelatihan bagi para relawan di tingkat kecamatan dan kelurahan. “Semakin banyak relawan, maka akan semakin mudah pula bagi kami untuk membantu masyarakat,” imbuhnya.

Oman juga berkomitmen untuk lebih bersinergi dan menjalin koordinasi yang baik dengan Pemkot tangerang. “Sudah sepatutnya PMI bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal kemanusiaan,” pungkas Oman.

Untuk diketahui, kandidat Ketua PMI Kota Tangerang sedikitnya harus didukung oleh 20 persen suara dari total 16 suara.

Bila Oman Djumansyah telah didukung oleh 9 pengurus kecamatan, maka ia telah mengantongi lebih dari 50 persen suara. Sehingga dipastikan Oman Djumansyah bakal mulus melenggang menduduki kursi Ketua PMI Kota Tangerang.(rls/setia)

Loading...