Pasca Banjir Hutan Kota PGP Direvitalisasi

0 10

TANGERANG – Kondisi Hutan Kota Pinang Griya Permai (PGP) RW 06 Kelurahan Pinang yang sempat rusak akibat banjir  di hari pertama tahun 2020, mulai dibenahi oleh staf Kecamatan Pinang, Jumat (31/1/2020).

Kegiatan yang dilakukan sejak pagi dan melibatkan perwakilan staf dari seluruh kelurahan,  Satgas Kebersihan dan anggota Tramtib Kecamatan Pinang itu, menurut Sekretaris Kecamatan Pinang,  Tihadi sebagai upaya revitalisasi  atau memperbaiki fasilitas umum pasca banjir.

“Ini kegiatan me-revitalisasi atau mengembalikan fungsi dan kenyamanan Hutan Kota ini,  agar bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat, ” katanya yang juga berada di lokasi memimpin jajarannya bekerja.

Dengan kembalinya fungsi Hutan Kota yang sudah menjadi bagian dari kehidupan warga di situ, diharapkan juga menjadi cara untuk “mengobati” trauma warga akibat banjir lalu.

Pada aktivitas itu, terlihat para pegawai melakukan pengecatan dan mencuci seluruh fasilitas permainan anak-anak yang ada di Hutan Kota itu.

Selain perbaikan fasilitas, dia juga merencanakan akan menambah fasiltas di Hutan Kota yang pembangunannya dibiayai dari CSR sebuah bank BUMN itu.

“Rencananya,  akan dipasang jaring tali di sekitar taman permainan ini, ” kata Tihadi lagi.

Selain di Hutan Kota PGP itu, pihak Kecamatan Pinang juga akan melakukan kegiatan yang sama untuk fasilitas umum lainnya yang juga tetdampak banjir.(Andry)

Loading...