Pastikan Prokes Saat Pilkades, Kapolda Banten Cek Gerai Vaksin di TPS 02 Desa Dukuh

0 11

SERANG – Rangkaian Pilkades di wilayah Banten diharapkan tidak menjadi cluster baru Covid-19, termasuk yang saat ini berlangsung di Kabupaten Serang. Guna memastikan hal itu, Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari beserta pejabat utama Polda Banten melakukan monitoring ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Minggu (31/10).

Kali ini, Kapolda Banten bersama Wakapolda Banten mengunjungi TPS 02 Kampung Binong Desa Dukuh Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang yang menyediakan gerai vaksin kepada warga. Rudy Heriyanto menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah gunakan hak suaranya di TPS lalu memanfaatkan fasilitas untuk divaksin. “Terimakasih kepada para pemilih, saya melihat langsung ada yang divaksin pasca gunakan hak suaranya,” kata Rudy.

Selain itu Rudy Heriyanto Adi Nugroho juga melihat pelaksanaan prokes di TPS yang menurutnya juga sudah sesuai dengan ekspektasi. “Prokes juga sudah diterapkan dengan baik oleh panitia dan warga, kita optimis Pilkades ini tidak menjadi treager cluster baru Covid-19” kata Rudy optimis.

Kepada personel pengamanan, Rudy menyampaikan agar personel melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan.“Saya menegaskan kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Pilkades untuk patuhi SOP, jaga netralitas dan selalu siaga dengan kondisi kontijensi sehingga Pilkades putaran akhir ini dapat berjalan aman, sehat dan kondusif,” tegas Rudy Heriyanto

Sebagaimana diketahui hari ini berlangsung Pilkades serentak di 144 Desa dengan 1.222 TPS di Kabupaten Serang. Polda Banten menurunkan 2.000 personel termasuk Brimob Mabes Polri untuk menjamin pelaksanaan Pilkades berjalan aman, sehat dan kondusif.(rls)

hut ri kel cipondoh
Loading...