Pengunjung Kini Merasa Nyaman Belanja di Pasar Poris Indah 

0 327

TANGERANG– Sekitar sebulan belakangan ada penampakan dan suasana berbeda di Pasar Poris Indah di Kelurahan Cipondoh Indah Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang.

Pasar yang dikelola PD Pasar Kota Tangerang itu bangunannya sudah bagus. Di dalamnya terdapat ratusan kios dan lapak yang tertata rapih.

Kios dan lapak dimanfaatkan berdasarkan los masing-masing. Misalnya deretan los sayuran, daging sapi, daging ayam, sembako, dan pakaian. Ada juga lokasi food court.

Yang sangat berubah dari pasar itu kondisinya bersih. Seperti lantai pasar. Sebelumnya kerap becek lantaran digenangi air.Apalagi di musim hujan seperti saat ini.

Keberadaan Pasar Poris Indah bangunannya menjadi bagus dan rapih setelah mendapat revitalisasi dari Kementerian Perdagangan RI. Pasar direvitalisasi dengan anggaran APBN sebesar Rp 2 miliar. Pembangunan selesai Desember 2020 dan mulai dimanfaatkan Januari 2021.

Img20210123110204
Pengunjung tengah berbelanja di Pasar Poris Indah.(setia)

Sukron Makmun, pengunjung pasar Poris Indah mengatakan saat ini kondisi pasar cukup nyaman.Tidak becek dan kumuh lagi.”Saya lihat yang berbelanja pada senang  juga,” katanya saat berada di pasar tetsebut, Minggu (23/1/2021).

Namun ia mengharapkan untuk lokasi parkir lebih rapih. Karena pengunjung banyak jadi parkiran melebar ke jalan raya.Sehingga ruas jalan jadi sempit.

Nurhasanah pedagang sembako di Pasar Poris Indah mengaku senang kini tempat berjualannya rapih dan bersih. Para pembeli pun kini betah lama-lama sekalian melihat-lihat apalagi yang mau dibeli. “Jadi sekarang udah nyaman dan pengunjung tambah banyak,”katanya.

Kepala Pasar Poris Indah Adi Wardi mengungkapkan, setelah pasar direvitalisasi pengunjung meningkat.Terutama di hari Sabtu dan Minggu.

“Alhamdullilah peningkatannya signifikan,” katanya.

Img20210109181840
Pasar Poris Indah saat di malam hari.(setia)

Peningkatan pengunjung dibenarkan Dirut PD Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati.Titien juga mengimbau pengunjung dan petugas disana tetap menjaga protokol kesehatan karena pandemi masih berlangsung.”Di antaranya jangan lupa memakai masker dan menjaga jarak,” ujarnya.(setia)

hut ri kel cipondoh
Loading...