PMI Kota Tangerang Salurkan 6.500 Paket PHBS Kit ke Masyarakat

0 3

TANGERANG-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menyalurkan 6.500 paket perlengkapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS kit) untuk masyarakat terdampak pandemi virus corona atau Covid-19 di wilayah Kota Tangerang Rabu, (15/04/2020)

“PMI Kota Tangerang salurkan 6.500 paket PHBS kit untuk masyarakat terdampak COVID-19 tersebar di 13 kecamatan yang ada di Wilayah Kota Tangerang,” kata Kuswarsa, Ketua PMI Kota Tangerang.

Kuswarsa menjelaskan PHBS kit berisikan peralatan seperti masker, sabun cuci tangan, dan pamflet berisi informasi tentang Covud-19.

Pembagian paket PHBS kit dari PMI ini telah dimulai sejak Selasa (14/4/2020) di 13 kecamatan Kota Tangerang bertujuan untuk membantu masyarakat mencegah penularan Covid-19.

Ade Kurniawan selaku Humas PMI Kota Tangerang menjelaskan, paket PHBS kit ini untuk membantu masyarakat wilayah Kota Tangerang yang terdampak Covid-19 untuk bisa menerapakan hidup bersih dan sehat selama pandemi.

Upaya itu dilakukan dengan memakai masker serta rajin mencuci tangan pakai sabun.

Selain menyalurkan paket PHBS kit, PMI Kota Tangerang juga terus melakukan penyemprotan disinfektan setiap wilayah yang ada di Kota Tangerang.

PHBS kit
Petugas PMI Kota Tangerang memberikan perlengkapan PHBS Kit ke masyarakat.(istimewa)

PMI Kota Tangerang mengerahkan tiga mobil pickup dan satu gerobak motor untuk menyemprot permukiman warga serta fasilitas umum lainnya.

“Kita juga melakukan penyemprotan di seluruh wilayah yang ada di Kota Tangerang yang bekerjasama dengan PMI kecamatan, secara ‘out door’ menggunakan tiga mobil pickup dan satu gerobak motor,” kata Ade.

Penyemprotan disinfektan telah dilakukan oleh PMI Kota Tangerang sejak tanggal awal Maret 2020 hingga sekarang telah menyasar 300 titik di 13 kecamatan.(rls/wanbo)

Loading...