Prof Abd Rahman :  Kebijakan Pemerintah Jangan Merugikan Sekolah Swasta

0 198

TANGERANG – Wakil Rektor UHAMKA Jakarta Prof.Dr. H. Abd Rahman A. Ghani menyambut positif diterapkannya pendidikan merdeka belajar yang dikeluarkan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim.

Menurutnya hal itu demi memajukan dunia pendidikan Indonesia. Namun konsep-konsep tersebut lebih disosialisasikan ke pihak civitas akademik. “Perlu dikembangkan dan dibudayakan lagi lewat kegiatan-kegiatan diskusi,” katanya saat menjadi keynote speaker di acara diskusi panel yang bertema ‘Kiat Memenangkan Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru’ yang digelar Asosiasi Kepala Sekolah SMA Swasta se-Kota Tangerang di SMA Budi Mulia Ciledug, Kamis (5/3/2020).

Prof Abd Rahman mengungkapkan, banyak kebijakan menteri pendidikan yang perlu diketahui masyarakat.Karena itu perlu disosialisasikan.Tidak lupa juga isu-isu yang faktual dan kekinian perlu disampaikan dalam setiap diskusi.

Prof Rahman Seken
Para panelis diskusi panel bertema ‘Kiat Memenangkan Dalam Penerimaan Peserta Dididk Baru’ yang digelar AKSESS Kota Tangerang di SMA Budi Mulia Ciledug.(istimewa)

Sementara terkait hasil diskusi panel ini segera disampaikan ke unsur-unsur terkait dan pemerintah. Selanjutnya agar menjadi bahan kebijakan pemerintah setempat memajukan pendidikan.

Khusus di Kota Tangerang, menurutnya

kebijakan yang dimaksudkan adalah kebijakan yang tidak merugikan sekolah swasta.Karena sekolah swasta di kota ini lebih banyak dari pada sekolah Negeri. “Sedangkan tujuan semua sekolah sama-sama mewujudkan tugas mulia mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya.

Sebagai informasi dalam kegiatan diskusi itu turut hadir, Ketua AKSESS  Provinsi Banten H.Zaenudin, Ketua AKSESS Kota Tangerang H.Hasanudin, sejumlah panelis Dr. H. Moh Suryadi Syarif, Drs. H. Tata Suandana, dan H. Sujarwo M.Pd.(wanbo)

Loading...