Rayakan Bulan Bung Karno, PDIP Kota Tangerang Gelar Lomba Secara Virtual

0 14

TANGERANG–DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang memperingati Bulan Bung Karno dengan menggelar sejumlah kegiatan. Untuk tahun ini, dilaksanakan lomba secara virtual dengan melibatkan berbagai komunitas profesi sebagai juri.

Ini merupakan tahun keempat partai pemenang pemilu 2019 tersebut memperingati Bulan Bung Karno di Kota Akhlaqul Karimah. Mulai dari lomba esai, lomba foto dan lomba cipta karya lagu nasionalisme yang dikhususkan bagi pelajar tingkat sekolah dasar, menengah dan masyarakat umum, ditambah dengan lomba pidato untuk internal kader partai.

“Bulan Juni adalah bulan yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, karena berbagai sejarah dan peristiwa bangsa ini terjadi di bulan ini. Tanggal 1 Juni adalah hari lahirnya Pancasila sebagai gagasan dasar negara Indonesia merdeka, tanggal 6 Juni 1901 sang proklamator Bung Karno lahir, dan pada tanggal 21 Juni 1970 Bung Karno wafat,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo, Senin (6/6/2020) sore, saat menggelar konferensi pers di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, di Kompleks Rukan Teuku Umar, Blok D RT 04/RW 05, Karawaci.

Khusus peringatan Bulan Bung Karno tahun 2020, seluruh kegiatan PDI Perjuangan Kota Tangerang dilakukan secara daring, mengingat situasi dan kondisi ditengah masa pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, tema peringatan tahun ini adalah Bung Karno Bapak Bangsa, Spirit Pancasila: Gotong Royong Hadapi Covid-19.

“Semangat perayaan Bulan Bung Karno di tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana kita mengerahkan segala kreatifitas dan kemandirian partai. Seluruh media sosial kita manfaatkan agar proses perayaan secara daring ini tetap khidmat tanpa mengurangi hal yang substansi sedikitpun ”, ungkap pria yang juga Ketua DPRD Kota Tangerang ini.

PDIP
Kegiatan menggelar Bulan Bung Karno yang diadakan DPC PDI Kota Tangerang.(Nuno)

Sementara, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang  Andri S. Permana menjelaskan, kegiatan merayakan Bulan Bung Karno adalah wujud komitmen partai dalam mendorong inovasi dan kreativitas masyarakat serta anggota PDI Perjuangan Kota Tangerang.

“Berbagai perlombaan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan adalah upaya meghadirkan seluruh ide, gagasan, pemikiran, cita-cita dan perjuangan Bung Karno ditengah masyarakat. Komitmen kita tetap mendorong inovasi dan kreatifitas bagi seluruh lapisan masyarakat, oleh sebab itu kita mendorong peserta perlombaan baik dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, pemuda, seniman maupun profesi lainnya, adapun untuk internal kader  partai kita hadirkan lomba pidato Bung Karno” ungkap Andri.

Adapun para juri dalam kegiatan ini adalah, untuk lombai esai oleh Ketua PWI Kota Tangerang Muhammad Fahmi, juri menggambar Youtuber Marco, lomba fotografi juri diambil dari Komunitas Taman Potret, serta juri lomba cipta karya lagu oleh Samsaka. Waktu kegiatan adalah 1-17 Juni 2020 pendaftaran dan penyerahan materi lomba, 18-20 Juni 2020 penilaian dan 21 Juni 2020 pengumuman pemenang dengan total hadiah Rp 15 juta serta berupa penghargaan. (Nuno/Setia)

 

Loading...