Rumah Bibit Kelurahan Kreo Bantu Masyarakat yang Terimbas Covid-19

0 167

TANGERANG-Rumah Bibit Kelurahan Kreo di Kecamatan Larangan Kota Tangerang menyediakan berbagai macam bibit untuk masyarakat.

 

Seperti bibit Cabai, Tomat, Pokcay, Kacang Panjang, Kelor, Timun Suri, dan Kangkung. Bibit-bibit tersebut ada yang masih disemai, sudah ada yang tumbuh, juga siap dibagikan ke warga.

 

Rumah Bibit Kelurahan Kreo dibangun sekitar 6 bulan lalu. Kontruksinya dibuat dari baja ringan, dilengkapi atap, dan jaring. Di dalamnya terdapat ratusan bibit yang ditanam dalam polibek.

 

Pembangunan rumah bibit inisiatif Lurah Kreo HM Hasan yang dibantu jajaran kelurahan. Setiap hari rumah bibit itu dirawat mereka. “Penyiraman dilakukan setiap hari,” kata Lurah Kreo HM Hasan saat meninjau lokasi rumah bibit yang berada di belakang kantor kelurahan, Jumat (23/10/2020).

 

Ia mengatakan, bibit tanaman ini dibagikan ke warga yang terdampak Covid-19. Pembagiannya melalui wadah KWT (Kelompok Wanita Tani) di 13 KWT atau 13  lingkungan RW.

 

Diharapkan warga yang terdampqk Covid-19 terbantu dengan adanya bantuan bibit ini. Sehingga mereka bisa melakukan kreatifitas dan memiliki  tambahan ekonomi di masa pandemi ini.

 

Kreo
Pembagian bibit tanaman oleh Lurah Kreo HM Hasan kepada KWT.(ist)

 

HM Hasan berharap rumah bibit tetap berjalan kendati pandemi berakhir. Ini juga harapan Pemerintah Kota Tangerang agar setiap lingkungan RW memiliki program ketahanan pangan. “Sementara warga yang tak terdampak agar mensuport,” katanya.

 

Sementara untuk menyemangati warga maka digelar lomba dalam program ini. Dimulai dari tingkat lingkungan RW atau KWT, kelurahan, kecamatan, dan Kota Tangerang.(setia)

fkdm larangan ads
kel poris plawad utara ads
Loading...