Sayur Hingga Telur Gratis Dipajang di Depan Kecamatan Pinang

0 10

TANGERANG–Ada pemandangan tak biasa ketika kita melintas di depan Kantor Kecamatan Pinang, di Jalan Sultan Agung Tirtayasa No.13, Pinang, Selasa (19/05/2020). Di gerbang masuk, nampak rak stasion yang digantungi aneka sayur mayur, telur hingga timun suri dalam wadah kantong plastik.

Sebuah tulisan “Taruh Semampumu, Ambil Seperlumu” pada spanduk kecil jelas terlihat. Lewat rak stasion itu, warga diajak bersedekah oleh Pemerintah Kecamatan Pinang. Rak stasion itu memang ditujukan untuk warga yang ingin berbagi maupun mendapat bahan pangan,

‘Bagi yang membutuhkan, silakan ambil di rak station sedekah Kecamatan Pinang,” jelas Camat Pinang, Kaonang. Dijelaskannya, bagi masyarakat yang ingin berbagi atau sesekah, juga disilakan meletakkan bahan pangan di rak station sedekah.

Pinang
Lokasi tempat penyimpanan dan pengambilan pangan bagi masyarakat di depan Kantor Kecamatan Pinang.(Nuno)

Sejumlah warga yang melintas di tempat tersebut semula ragu-ragu untuk mengambil. Petugas keamanan yang melihat hal itu kemudian menyapa.  “Silakan ambil pak kalau mau,” ujar salah seorang petugas keamanan dengan ramah. Warga yang diketahui pedagang keliling itu akhirnya memberanikan diri memilih salah bahan sembari tersenyum semringah. “Alhamdulillah, makasih pak!” ujar warga yang diketahui bernama Ismail tersebut. (Nuno/Setia)

Loading...