Sejumlah Bangunan di Kabupaten Pandeglang Rusak Akibat Gempa Bumi dengan Magnitudo 6,7

0

PANDEGLANG, Jagad Banten.id – Berdasarkan data Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kabupaten Pandeglang terjadi kerusakan sejumlah bangunan rumah di 15 kecamatan akibat gempa bumi yang terjadi pada Jumat 14 Januari 2022.

 

Gempa bumi yang terjadi sekitar pukul 16.05 WIB dengan magnitudo 6,7 itu merusakan bangunan rumah  dan sekolah yang ada di Kecamatan Cimanggu, Kecamatan Cikeusik, Kecamatan Cibaliung, Kecamatan Panimbang, dan Kecamatan Carita.

 

Kemudian Kecamatan Sukaresmi, Kecamatan Pagelaran, Kecamatan Sumur, Kecamata Cigeulis, Kecamatan Mandalawangi, Kecamatan Patia, Kecamatan Angsana, Kecamatan Munjul, Kecamatan Sindangresmi, dan Kecamatan Jiput.

 

Plt Kepala Pelaksana BPBDPK Kabupaten Pandeglang Girgi Jantoro membenarkan adanya kerusakan bangunan di 15 Kecamatan terdampak gempa bumi tersebut.

 

“Saat ini masih dalam proses pendataan, hasil sementara kerusakan terdapat di 15 Kecamatan, kerusakan bangunan ini di antaranya bangunan rumah dan sekolah,” kata Girgi.

 

Ia mengatakan, berdasarkan informasi dari BMKG bahwa gempa bumi tersebut berpusat di Sumur Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

 

“Gempa bumi di kedalam 10 KM, Koordinat: 7.01 LS-105.26 BT 52 km Barat Daya SUMUR-BANTEN. BMKG juga menyampaikan bahwa gempa bumi tersebut tidak berpotensi tsunami,” ungkapnya.

 

“Namun Kita harus tetap waspada mengingat saat ini masih terjadi gempa bumi susulan dengan Sekala lebih kecil,” sambungnya.***

 

 

hut ri kel cipondoh
Loading...