Siapkan Skenario New Normal, Pemkot Tangerang Berencana Kembali Gelar Razia PSBB

0 7

TANGERANG–Pemkot Tangerang berencana menggelar kembali razia terhadap pelanggar PSBB. Razia yang digelar kali ini bakal lebih sporadis dan tidak hanya terkonsentrasi di cek poin saja.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah ditemui usai rapat evaluasi dengan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Selasa (26/5/2020) pagi di ruang Akhalqul Karimah, Puspemkot Tangerang menyampaikan, razia yang digelar bertujuan agar masyarakat Kota Tangerang lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Makanya nanti kita minta teman-temen OPD untuk menyosialisasikannya, dan sudah meminta disiapkan laporan untuk evaluasi jelang berakhirnya masa PSBB ini,” ungkapnya.

Terkait perkembangan Covid-19, menurut Walikota cukup menggembirakan. Sebab angka kesembuhan terbilang tinggi meski yang dinyatakan positif Covid-19 juga tak bisa dibilang sedikit.

“Angka pasien sembuh sangat tinggi walaupun yang dinyatakan positif juga banyak,” jelasnya. Dia mencontohkan, ada salah satu pasien berdasarkan hasil lab dinyatakan positif, namun ketika diverifikasi oleh pihak kecamatan, yang bersangkutan justru telah sembuh dan hidup normal. “Nah, kendala kita juga di situ, hasil lab lama baru keluar,”jelasnya.

Untuk itu, Pemkot Tangerang menyiapkan skenario fase ‘normal baru’ (new normal) di Kota Tangerang. “Kita juga sedang berkoordinasi dengan Kabupaten dan Tangsel terkait mereka yang akan kembali ke Kota Tangerang, apakah akan dilakukan penyekatan atau tidak,” terangnya. (Nuno/Setia)

Loading...