Tiga Pilar Kelurahan Panunggangan Kompak Sosialisasi Pencegahan Covid-19 

0 51

TANGERANG– Pencegahan virus corona dilakukan berbagai pihak.Tak terkecuali oleh tiga pilar Kelurahan Panunggangan Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Tiga pilar yang terdiri dari unsur Kelurahan, Polri, dan TNI itu melakukan sosialisasi ke rumah-rumah warga, fasilitas umum, dan sejumlah rumah makan, Kamis (9/4/2020).

Kegiatan itu bekerjasama Kampung Siaga Covid-19 RW 03 Kelurahan Panunggangan yang diketuai Supriyatna. Sementara dari kelurahan dilakukan langsung Lurah Saeful Ulum dan Sekertaris Kelurahan Taswan Hermawan.

Sosialisasi disambut antusias masyarakat. Misalnya saat sosialisasi di warung-warung makanan. Masyarakat yang membeli makan tidak makan di warung. Tetapi langsung dibawa pulang dengan dibungkus untuk makan bersama keluarga.

Tidak melakukan makan di warung untuk mengurangi kerumunan. Sehingga mencegah penyebaran virus corona yang sedang mewabah ini.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Panunggangan Aiptu Mulyadhi mengatakan, pengusaha dan pedagang yang melakukan aktifitasnya agar mengikuti aturan dan anjuran Pemerintah Kota Tangerang.

Seperti selalu memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan tidak melayani makan warga di tempat. Selain itu tidak bepergian kalau tidak mendesak. “Apabila sakit segera menghubungi fasilitas kesehatan dan puskesmas,” katanya.

Panunggangan
Lurah Panunggangan Saeful Ulum ketika sosialisasi pencegahan Covid-19 di wilayahnya.(istimewa)

Sementara, Lurah Panunggangan Saeful Ulum menambahkan, pencegahan virus corona atau Covid-19 di wilayahnya dilakukan pemerintah setempat dan berbagai elemen masyarakat dengan kompak. “Masyarakat dan kelurahan disini bahu-membahu melakukan pemberantasan,” katanya.

Lurah Ulum menegaskan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 masyarakat diimbau selalu menjaga kebersihan. Seperti membiasakan cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah aktifitas, menggunakan masker, berolahraga, dan makan-makanan bergizi supaya imun tubuh tetap kuat.(wanbo)

Loading...