Turidi Minta Kekerasan Terhadap Jurnalis di Christ Cathedral Diusut Tuntas

0 4

TANGERANG- Kekerasan dan intimidasi terhadap tugas peliputan wartawan masih sering saja terjadi belakangan ini. Bahkan baru saja intimidasi itu menimpa salah seorang wartawan foto Media Indonesia (MI) yang sedang bertugas meliput kebakaran di gereja Christ Cathedral Serpong Tangerang Selatan, Senin (27/4/2020).

Kecaman terhadap perlakuan kekerasan dan intimidasi terhadap tugas wartawan itu tak hanya terlontar dari kalangan insan Pers saja. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kota Tangerang Turidi Susanto turut mengomentari kejadian tersebut.

“Kaitan masalah kekerasan yang dialami wartawan saya kira itu upaya membukam kebebasan informasi yang terbuka buat publik, harus ada penyelidikan yang tuntas sehingga oknum yang melakukan kekerasan dapat diproses dan diusut tuntas,” ujarnya,Rabu (29/4/2020).

“Saya kira teman jurnalis ini punya fungsi memberitakan kejadian yang terjadi sehingga berita akan baik dan sesuai fakta dilapangan,” tandasnya.

Turidi yang juga Sekretaris DPC Gerinda Kota Tangerang sangat geram mendengar perlakuan oknum gereja kepada kawan-kawan jurnalis. Dia mengharapkan agar masalah itu segera diusut tuntas.(rls)

Loading...