Walikota Semarang Sambut Baik Rakernas 1 JMSI yang Digelar di Semarang

0 2

JagadBanten.id – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1 Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) yang digelar di Kota Semarang Jawa Tengah disambut baik  Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Itu diungkapkan walikota yang biasa disapa Hendi saat menjamu makan malam seluruh peserta JMSI di Balai Kota Semarang pada Rabu malam, 10 November 2021.

Kota Semarang merupakan yang pertama menjadi tuan rumah Rakernas 1 JMSI.”Semarang merupakan Kota Metropolitan di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung. Pembangunan Kota Semarang tak lepas dari peran penting media massa,” jelas Hendi.

Sebagai salah satu kota paling berkembang di Pulau Jawa, Kota Semarang berjumlah penduduk sekitar 1,7 juta jiwa tersebar di 16 kecamatan, kata Hendi, Semarang dibangun dengan memakai konsep bergerak bersama.

“Seperti kata Soekarno bahwa Pancasila ada lima, diperas jadi tiga, tiga diperas jadi satu, namanya gotong royong, di Semarang namanya berjuang bersama,” ujarnya.

Pembuatnya ada empat roda, yakni pemerintah, pengusaha dengan investasinya, lalu penduduk dengan segala ketokohan.

“Satu lagi adalah teman-teman pewarta. Ibarat mobil, empat rodanya ini harus terjaga dengan baik. Yang prima bukan karena wali kotanya, tapi karena masyarakatnya yang menginginkan Semarang semakin hebat,” ucapnya.

 

Walikota Semarang Sambut Baik Rakernas 1 JMSI Digelar di Semarang
Kegiatan Rakernas 1 JMSI di Kota Semarang.(ist)

 

Sekretaris Jenderal JMSI, Mahmud Marhaba mengucapkan terima kasih banyak atas keramahan dan sambutan hangat Pemerintah Kota Semarang kepada seluruh peserta JMSI dari 30 Provinsi se Indonesia.

“Semua yang hadir disini merupakan pemilik media menyempatkan diri hadir,” ujarnya.Ia pun mendoakan Kota Semarang semakin berkembang pesat dari segala himpitan masalah selama pandemi.

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang mempengaruhi segala sendi kehidupan masyarakat harus dihadapi dengan tekad dan semangat.

Ia menambahkan, perkembangan dan kemajuan suatu kota tak terlepas dari kesuksesan kepala daerahnya sehingga pembangunan fisik maupun non-fisik bisa diwujudkan bersama-sama.”Kita akan mencatat sejarah bahwa Kota Semarang adalah Kota yang pertama dilakukan Rakernas JMSI,” jelasnya.***

hut ri kel cipondoh
Loading...