Walikota Serang Minta Satpol PP Lebih Tegas

0 5

SERANG – Walikota Serang Syafrudin menekankan agar para anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar bisa tegas. Hal ini agar para Satpol PP bisa membantu menegakkan peraturan daerah (Perda) dan melakukan pekerjaan penegakan Perda harus sesuai aturan.

“Bukan tindakan yang agresif dan bisa mengundang keributan di kerumunan warga. Coba menjadi tegas, bukan kasar, tegas itu kalian jalankan sesua prosedur, dan pendekatan persuasif, jangan semena-mena,” tegas Syafrudin dalam sambutannya pada acara Pelatihan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Serang Tahun Anggaran 2020 di Wisma PKPRI, Kota Serang, Senin (20/1/2020).

Ia menilai personel di Kota Serang. Kata dia, Pemkot Serang membutuhkan 400 personel untuk mencakup seluruh wilayah.
“Dengan program kerja yang telah dirancang Satpol PP akan terus menambah personel secara bertahap sampai mencapai jumlah normal tersebut,” katanya.

Kepala Satpol-PP Kota Serang Kusna mengatakan kegiatan pelatihan diadakan guna meningkatkan kinerja anggota Satpol PP. Pelatihan tersebut juga diharapkan bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.
“Peserta didik yang mengikuti acara pelatihan ini sebanyak 55 orang dengan jumlah 186 personel Satpol PP yang aktif,” ujarnya. (DHE)

Loading...