Gereja Christ Cathedral di Serpong Terbakar

0 7

TANGERANG – Gereja Christ Cathedral di kawasan Paramount Serpong, Kabupaten Tangerang, terbakar sejak pukul 08.00i, Senin (27/4/2020).

Asap mengepul tebal ke langit dari arah atap gereja yang terkenal memiliki luasan terbesar di Indonesia itu. Pantauan dari belakang gereja, bagian bangunan rontok satu persatu karena bangunan dilalap si jago merah.

Petugas keamanan yang bertugas di area gereja, tidak berani lagi mendekat. Sebab api yang terus membesar membakar hampir seluruh bagian gereja.

“Kebakaran terjadi sejak jam 8 pagi, itu yang masuk ke kita, sampai saat ini masih terus coba ditangani oleh tim di lapangan,” ungkap Kosrudin, dari BPBD Kabupaten Tangerang.

Bukan hanya tim pemadam dari Kabupaten Tangerang saja, Tim Damkar dari Kota Tangerang Selatan dan juga dua perumahan elit Paramount dan Summarecon diterjunkan untuk menjinakan si jago merah.

Gereja
Gereja Christ Cathedral di Serpong yang sedang terbakar.(istimewa)

“Tim gabungan masih terus berusaha memadamkan api, mungkin lebih dari 5 armada dan puluhan petugas di lapangan. Dari Damkar Kabupaten saja dua unit, belum perbantuan dari Tangsel dan pengembang,” kata Kosrudin.(wan)

Loading...