Libatkan 30 Dokter, Tiga Balon Konstestan Pilkada Tangsel Jalani Tes Kesehatan

0 3

TANGERANG-Tiga pasangan  Bakal Calon (Balon) kontestan Pilkada Kota Tangsel menjalani tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (8/9/2020).

Ketiga Balon kontestan, yakni Muhamad-Rahayu Saraswati, Siti Nur Azizah-Ruhamaben dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan harus menjalani tiga tahapan.

Ketua KPUD Tangsel Bambang Dwitoro mengatakan, ketiga tahapan tes kesehatan yang harus dijalani para calon peserta Pilkada adalah pemeriksaan jasmani, narkoba dan psikologi yang berlangsung selama dua hari.

“Untuk hari ini pemeriksaan jasmani, besok psikologi dan narkoba,” kata Bambang di RSUD Kabupaten Tangerang.

Dalam tes kesehatan ini, Bambang mengungkapkan, melibatkan 30 dokter, mulai dari dokter penyakit dalam ortopedi, urologi, pemeriksaan mata, pemeriksaan THT, paru-paru, dan jantung.

“Hari ini pemeriksaan cukup lengkap, total ada 30 dokter, dan hasilnya nanti akan kami serahkan KPU, rencananya tanggal 11 September nanti,” ungkapnya.

Bambang menuturkan, Untuk pemeriksaan psikologi yang akan berlangsung besok, Rabu (9/9/2020) akan melibatkan 6 hingga 9 orang psikolog yang akan melakukan pemeriksaan terhadap Balon kontestan Pilkada tersebut.

Sementara, untuk Swab test tidak dilakukan lagi, lantaran para pasangan Balon sudah memilik hasil Swab test tersebut.

“Mereka ke sini sudah bawa hasil swabnya. Jadi tidak di swab lagi. Diperkirakan pemeriksaan ketiga paslon sampai sore,” pungkasnya.(ari/respublika.id)

Loading...