Perayaan HUT PDI Perjuangan di Kota Tangerang Menuai Kritik

Ribka Tjiptaning Kritik Pelaksanaan HUT PDI Perjuangan di Kota Tangerang

0 11

TANGERANG- Pada Jumat (17/1/2020) malam, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 PDI Perjuangan di Gedung Olah Raga (GOR) Damyati, Kota Tangerang, menuai kritik.

Kegiatan yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang ini dikritik lantaran terlihat lengang. Celaan itu dilontarkan Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana DPP PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning saat menyampaikan sambutan.

“Ini ulang tahun PDI Perjuangan, partai pemenang. Masa enggak bisa menuhin seisi gedung ini. Apa PDIP di Tangerang sudah kehilangan suaranya?” ujar Ribka seraya bertanya.

Pantauan di lokasi, acara yang bertajuk “Doa Untuk Negeri” ini nampak tak disesaki massa partai pemenang pada pemilu 2019 lalu. Terlihat hanya ratusan kader yang mengisi bangku di area GOR tersebut. Sementara di tribun GOR hanya diisi beberapa kader saja.

Bahkan, saat tamu undangan seperti Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah hadir dengan didampingi Wakilnya Sachrudin, terlihat masih sangat lengang. Tak ingin berlama-lama, Arief dan wakilnya pun bergegas meninggalkan lokasi acara.

Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengakui penyelenggaraan HUT PDI Perjuangan ini digelar secara dadakan. Ia juga mengaku perayaan ulang tahun yang dihadiri Gus Miftah itu minim persiapan.

“Memang acara ini dadakan. Acara ini finalisasi hari Rabu. Kurang lebih satu minggu mempersiapkan,” katanya.

Ia juga mengaku pihaknya tak gencar mensosialisasikan acara tersebut. Ia pun menyebut bakal melakukan evaluasi terkait perayaan itu.

“Persiapan singkat. Walaupun sosialisasi kurang, tapi saya rasa ini awal yang baik. Ke depan kita siapkan lebih matang,” pungkasnya. (HM)

Loading...